Obat Medis Apa yang Dapat Anda Gunakan Untuk Menghilangkan Sakit Kepala, Simak Penjelasan Ini

Manaberita.com – SAKIT kepala tentu saja sangat menganggu aktifitas manusia yang sedang menglaminya, berbagai cara pun terkadang kita lakukan untuk menghilangkan sakit kepala.

Cara satunya yakni dengan mengkomsumsi obat peredah sakit kepala, nah berikut ini obat mari kita simak obat apa saja yang dapat anda minum ketika sakit kepala menyerang seperti yang dilangsir dari alodokter.com

Obat-obatan Medis untuk Sakit Kepala

Untuk mengatasi sakit kepala, pengobatan akan disesuaikan dengan penyebabnya, misalnya dengan beristirahat bila penyebab sakit kepala adalah kurang istirahat, atau melakukan relaksasi bila penyebabnya adalah stres.

Selain itu, ada beberapa jenis obat yang dapat Anda gunakan untuk meredakan rasa sakit kepala:

Paracetamol

Jika sakit kepala yang Anda alami masih tergolong ringan, maka paracetamol bisa menjadi solusi. Selain sebagai obat penurun demam, obat ini juga memiliki efek sebagai antinyeri, sehingga dapat digunakan untuk meredakan nyeri di kepala.

Baca Juga:
Berikut Tips Menghemat Baterai Saat Perjalanan Mudik

Golongan antiinflamasi nonsteroid

Obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS) juga dapat digunakan untuk meredakan sakit kepala. Contoh obat golongan ini adalah ibuprofen dan propyphenazone.

Di samping obat-obatan di atas, obat antimuntah dan obat golongan triptan juga sering digunakan untuk mengatasi serangan sakit kepala, terutama migrain.

Baca Juga:
Hei Ladies! Inilah 6 Kalimat yang Ingin Didengar Pria Saat Bercinta

Berbagai obat sakit kepala di atas bisa ditemukan dalam bentuk kandungan tunggal maupun kombinasi. Obat kombinasi, misalnya gabungan paracetamol dan obat antiinflamasi nonsteroid, terkadang lebih efektif dalam mengatasi rasa sakit, dan biasanya digunakan untuk mengatasi sakit kepala yang tidak reda dengan obat tunggal.

Anda dapat mencoba beberapa jenis pengobatan di atas untuk meredakan sakit kepala. Bila Anda ingin menggunakan obat pereda nyeri, selalu pastikan untuk membaca dulu dosis dan aturan penggunaannya, terlebih jika Anda memiliki kondisi medis tertentu.

Apabila sakit kepala yang Anda rasakan semakin berat, semakin sering timbul, atau disertai kaku pada leher, pandangan kabur, gangguan berbicara, atau gangguan berjalan, segeralah periksakan diri ke dokter. Dokter akan memberikan pengobatan yang sesuai dengan penyebab sakit kepala yang Anda alami. [rika]

Komentar

Terbaru