Terbang Tinggi Angka Kematian Overdosis Di Kalangan Remaja

Manaberita.com – KEMATIAN overdosis opioid pada remaja meningkat.  Peningkatannya jauh lebih cepat daripada populasi umum antara 2019 dan 2021, menurut sebuah studi baru dari data Centers for Disease Control and Prevention. Studi ini menemukan bahwa kematian akibat overdosis opioid pada remaja usia 14 hingga 18 tahun meningkat sebesar 94% antara 2019 dan 2020 dan tambahan 20% antara 2020 dan 2021.

Salah satu pendorong spesifik kematian ini adalah fentanil, opioid sintetis yang menurut Drug Enforcement Administration 80 hingga 100 kali lebih kuat daripada morfin. Para peneliti, yang berasal dari berbagai institusi, menemukan bahwa kematian akibat overdosis terkait fentanil pada remaja melonjak 350% selama periode penelitian. Secara keseluruhan, fentanil dikaitkan dengan 77% kematian overdosis remaja pada tahun 2021.

Abc melansir, remaja tertentu menghadapi risiko tinggi. Kematian overdosis opioid lebih tinggi pada remaja dari komunitas Indian Amerika dan Alaska Native dan Latinx.

Temuan ini muncul di tengah meluasnya  proliferasi fentanil di seluruh negeri.

Menurut DEA, jumlah laporan obat forensik yang dites positif mengandung fentanil telah meroket dalam beberapa tahun terakhir dari di bawah 20.000 pada tahun 2015 menjadi 117.045 pada tahun 2020. Sebuah studi baru-baru ini dari National Institutes of Health menemukan bahwa jumlah pil fentanil individu yang disita oleh hukum penegakan hukum meningkat hampir 50 kali lipat dari kuartal pertama 2018 hingga kuartal terakhir 2021.

Meskipun tingkat remaja melebihi mereka, orang dewasa tidak luput dari meningkatnya fentanil di mana-mana. Data sementara yang dirilis oleh CDC pada bulan Maret menunjukkan bahwa kematian overdosis di seluruh kelompok usia telah mencapai rekor tertinggi, merenggut nyawa hampir 106.000 orang Amerika dalam tahun sebelumnya.

Sebuah studi CDC terpisah menunjukkan bahwa dari lebih dari 100.000 orang yang meninggal karena overdosis obat antara Mei 2020 dan April 2021, hampir dua pertiganya terkait dengan opioid sintetis seperti fentanil.

Secara keseluruhan, kematian yang terkait dengan opioid sintetik hampir dua kali lipat pada orang Amerika dari segala usia selama dua tahun terakhir, data sementara menunjukkan.

Para advokat mengatakan bahwa rekor tertinggi dalam kematian overdosis menyoroti pentingnya mengadopsi strategi baru untuk memerangi epidemi opiat.

“Tindakan mendesak diperlukan untuk mengatasi krisis overdosis Amerika yang meningkat, termasuk memperluas akses ke pengobatan kecanduan opioid dan berinvestasi dalam pengurangan dampak buruk,” tulis Commonwealth Fund, sebuah organisasi penelitian perawatan kesehatan nirlaba, dalam laporan Februari, “tetapi alat-alat penyelamat ini terus berlanjut. kurang dimanfaatkan dan perlawanan tetap kuat di banyak daerah di negara ini.”

Para penulis penelitian menggemakan rekomendasi tersebut untuk kaum muda secara khusus.

“Meningkatnya kematian remaja akibat overdosis, dalam konteks peningkatan ketersediaan fentanil ilegal, menyoroti kebutuhan akan pendidikan pengurangan dampak buruk yang akurat untuk remaja dan akses yang lebih besar ke nalokson dan layanan untuk kesehatan mental dan perilaku penggunaan zat,” para penulis menulis.

Menurut panduan dari U.S. Surgeon General, setiap warga negara juga memiliki peran penting untuk dimainkan. Panduan tersebut merekomendasikan agar individu mempelajari tanda-tanda overdosis opioid (termasuk pernapasan yang melambat dan pupil yang tepat) dan dilatih dalam penggunaan nalokson, penangkal ampuh untuk overdosis opioid.

“Mengetahui cara menggunakan nalokson dan menjaganya agar tetap dalam jangkauan dapat menyelamatkan nyawa,” bunyi panduan itu.

[Bil]

Komentar

- Sponsored Ad -

Terbaru

  • Thu, 01 Dec 2022
Polisi Swedia Lakukan Penyitaan Narkoba Terbesar Di Daerah Stockholm!

Manaberita.com – POLISI Swedia pada Kamis telah menyita sekitar 500...

  • Thu, 01 Dec 2022
Pemilik Barbershop Di Washington Ditembak Mati Saat Memotong Rambut Anak 8 tahun

Manaberita.com – SEORANG pemilik Barbershop ditembak mati dan dibunuh di...

  • Thu, 01 Dec 2022
Puluhan Tornado Menewaskan Ibu dan Anak!

Manaberita.com – TORNADO menerjang Albama tengah dengan kecepatan angin hingga...

  • Thu, 01 Dec 2022
Presiden China Desak Presiden Uni Eropa, Ada Apa?

Manaberita.com – PRESIDEN China, Xi Jinping mendesak negosiasi kepada Presiden...

  • Thu, 01 Dec 2022
Squid Game: Oh Young Soo Tersandung Kasus Pelecehan Seksual!

Manaberita.com – OH Young-soo,  lebih dikenal dengan perannya di serial...

  • Thu, 01 Dec 2022
Ngeri! Pasangan Lansia di Massachusetts Dibunuh Dirumahnya Sendiri!

Manaberita.com – TERJADI Pembunuhan di Marshfield, sebuah kota yang terletak...

Press ESC to close