MANAberita.com – SEBUAH unggahan yang berisikan tangkapan layar status whatsapp dari seorang guru viral di media sosial Twitter pada Selasa (24/5/2022), tweet tersebut diunggah oleh akun @flywithasoka.

Status whatsapp tersebut berisi pesan seorang guru yang ditujukan kepada orang tua murid, inti dari status tersebut menghimbau agar orang tua murid tidak perlu khawatir jika anak mereka mendapatkan nilai jelek di sejumlah mata pelajaran.

Sosok guru Bernama Bu Nani ini menyampaikan pandangannya melalui status whatsapp, dalam status yang dibuatnya itu, Bu Nani berpesan kepada orang tua murid agar tidak menyalahkan anak jika nilai rapor anak mereka tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

“Ujian anak Anda telah selesai. Saya tahu Anda cemas dan berharap anak Anda berhasil dalam ujiannya,” cuplikan tangkapan layar yang diunggah akun @flywithasoka di Twitter.

“Ada calon seniman yang tidak perlu mengerti matematika, ada calon olahragawan yang lebih mementingkan fisik daripada fisika,” tulis Bu Nani.

Tidak hanya itu, Bu Nani juga mengingatkan kepada orang tua murid bahwa setiap anak memiliki bakat dan keahliannya masing-masing, dan mereka tidak diharuskan dapat menguasai semua materi yang diberikan oleh guru di sekolah.

“Tapi, mohon diingat.Di tengah-tengah para pelajar yang menjalani ujian itu ada calon seniman yang tidak perlu mengerti matematika, ada calon pengusaha yang tidak butuh pelajaran sejarah atau sastra, ada calon musisi yang nilai Kimianya tak akan berarti,” lanjut status whatsapp Bu Nani.

“Ada calon olahragawan yang lebih mementingkan fisik daripada Fisika, ada calon photografer yang lebih berkarakter dengan sudut pandang art berbeda yang tentunya ilmunya bukan dari sekolah ini,” tambah Bu Nani.

Bu Nani juga berharap agar orang tua murid tidak menghancurkan rasa kepercayaan diri dan harga diri anak jika nilai mereka tidak sesuai keinginan orang tua.

“Sekiranya anak Anda lulus menjadi yang teratas, hebat! Tapi bila tidak, mohon jangan rampas rasa percaya diri dan harga diri mereka,” ujar Bu Nani.

Bu Nani juga berpesan anak anak itu diciptakan bukan hanya untuk mendapatkan nilai bagus, namun ada sesuatu yang lebih besar lagi dalam hidupnya

Di Akhir status whatsapp tersebut, Bu Nani menyampaikan agar orang tua menyudahi pemikiran mereka terkait pekerjaan seperti dokter dan insinyur yang bisa berbahagia di dunia.

“Anda mencintai mereka dan tak akan menghakimi mereka. Sebuah ujian atau nilai rendah takkan bisa mencabut impian dan bakat mereka. Berhentilah berpikir bahwa hanya dokter dan insinyur yang bahagia di dunia ini,” tegas Bu Nani.

Baca Juga
Indonesia Borong 42 Jet Tempur Rafale, Prabowo: Lebih Hebat dari Jet Siluman J-20 China
Tahu Iklan Bedak Khusus Ketiak yang ‘Lihat Pacarmu, Lihat Aku?” Ternyata Begini Behind The Scene-nya!
So Sweet! Demi Menyenangkan Istri, Pria ini Rela Jadi Fans Hello Kitty

(sas)