Aksi Pemuda Geber Mobil Asapi Pengguna Jalan Viral di Medsos

  • Viral
  • Sabtu, 04 Juni 2022 - 23:59 WIB

MANAberita.com – AKSI sekelompok remaja di Kota Probolinggo yang melakukan tindakan tidak terpuji viral di media sosial. Mereka yang mengendarai mobil menggeber mesin hingga mengganggu pengguna jalan lain dengan asap knalpot yang menghitam. Mereka merekam aksinya tersebut dan mengunggahnya ke media sosial.

Video mereka viral dan diunggah ulang oleh akun Instagram @Probolinggo Kita. Terlihat sekelompok remaja itu mengambil video dari dalam mobil saat mengasapi pengguna jalan dengan cara menggeber knalpot mobil.

Akibatnya, asap menghitam yang keluar dari knalpot itu mengganggu pengguna jalan yang ada di belakang mobil mereka. Video berdurasi 13 detik itu sekarang sudah memiliki lebih dari 1.000 kali tayangan dengan ratusan komentar.

Mengutip Detikcom, warganet yang melihatnya dibuat geram dan menandai akun instagram milik Polres Probolinggo Kota dalam video tersebut agar memberikan atensi terhadap para pemuda yang melakukan aksi tidak terpuji itu.

Tidak hanya di instagram, akun TikTok orangcadelr3 yang mengunggah video tidak terpuji itu juga viral. Aksi remaja itu banyak dihujat oleh warganet yang jengkel dengan perilaku mereka.

Video itu diduga direkam di sekitar Jalan Raya Panjaitan, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Belum diketahui secara pasti apa tujuan mereka menggeber mobil itu hingga keluar asap yang mengganggu.

Tidak hanya itu, pada saat melakukan tindakan tidak terpuji itu juga terdengar suara tawa para remaja di dalam mobil itu.

Warga di sekitar Jalan Raya Panjaitan membenarkan, aksi itu kemungkinan besar terjadi di sekitar Jalan Raya Panjaitan. Warga menyayangkan ulah mereka yang tidak menghormati pengguna jalan lainnya.

Seorang remaja warga Kota Probolinggo Zulfikri mengatakan, ia menduga bahwa video yang viral itu memang terjadi di Jalan Raya Panjaitan. Menurutnya, aksi itu sangat tidak terpuji dan seharusnya tidak dilakukan para remaja itu.

Menurutnya, aksi para pemuda tersebut akan menjad contoh buruk bagi pemuda lainnya yang notabene merupakan generasi penerus bangsa. Ia berharap ada tindakan yang tegas terhadap para pemuda tersebut.

“Kalau melihat kejadian benar di sini, kejadiannya. Menurut saya aksi itu tidak terpuji. Apalagi itu dilakukan anak-anak muda. Sebagai generasi muda masa depan bangsa kalau sudah melakuan itu bagaimana ke depannya? Perlu ada tindakan tegas kepada mereka,” tegas Zulfikri, Sabtu (4/6/2022).

Netizen berharap, pelaku segera melakukan klarifikasi atas perbuatan yang mereka lakukan saat berkendara di jalan raya.

(sas)

Komentar

- Sponsored Ad -

Terbaru

  • Sat, 20 Aug 2022
UAS Datangi Rizieq Shihab serta Petinggi PKS

MANAberita.com – PENCERAMAH kondang  Ustaz Abdul Somad (UAS) tengah mengunjungi Ketua...

  • Fri, 19 Aug 2022
Kasus Positif Covid-19 RI Terus Naik, Melebihi Ambang Batas WHO

MANAberita.com – POSITIVITY rate atau rasio kasus positif Covid-19 di Indonesia...

  • Fri, 19 Aug 2022
Nasib Siswa SD yang Diusir dari Barisan Pawai Gegara Baju Seragamnya Kusam

MANAberita.com – JAGAT dunia media sosial dihebohkan dengan beredarnya  video seorang...

  • Fri, 19 Aug 2022
Pelaku Pelecehan Seksual pada Anak di Pinggir Jalan Surabaya Ditahan

MANAberita.com – SEBUAH video yang memperlihatkan seorang pria tengah melakukan...

  • Fri, 19 Aug 2022
RK Buka Suara soal Aksi Penembakan Kucing di Sesko TNI Bandung

MANAberita.com – GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil turut mengkomentari aksi penembakan...

  • Fri, 19 Aug 2022
Wali Kota Bandung Sesali Aksi Penembakan Kucing di Sesko TNI

MANAberita.com – WALI Kota Bandung, Jawa Barat, Yana Mulyana mengaku...

Press ESC to close