Penipuan Publik! Bukan Digulung Ombak, Ternyata Beginilah Kisah Asli Hilangnya Nining Sunarsih

  • Jum'at, 06 Juli 2018 - 18:14 WIB
  • Viral
Nining Sunarsih
Nining Sunarsih

MANAberita.com — KABAR ditemukannya Nining Sunarsih yang dikabarkan digulung ombak pada tanggal 08 Januari 2017 lalu mengejutkan publik. Pasalnya, keluarga menyebut jika ia ditemukan lewat mimpi yang meminta dijemput di Pelabuhan Ratu, tempatnya dinyatakan hilang pada 1,8 tahun lalu.

Kejadian ini terdengar begitu janggal hingga akhirnya pihak kepolisian mengusutnya. Bahkan, dokter yang ikut memeriksa Nining juga menemukan keanehan, diantaranya tidak ada tanda-tanda wanita 53 tahun itu telah tenggelam.

Kini, teka teki telah berakhir, Polres Sukabumi Kota berhasil mengungkap teka-teki dibalik ditemukannya Nining Sunarsih dan memastikan jika cerita ini hanyalah skenario keluarganya.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susyatyo Purnomo Condro dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan, Nining dipastikan bukan hilang karena tenggelam. Keterangan tersebut didapat dari D, adik Nining.

Baca Juga:
Mengharukan! Inilah Wajah Bahagia Bocah Penyandang Disabilitas Saat Pertama Kali Dapat Kaki Palsu

“Bahwa sesuai keterangan sodari D, adik sodari Nining. Nining tidak tenggelam di laut Palabuhanratu melainkan pergi dengan sendirinya pada saat berekreasi di Pantai Palabuhanratu,” ujar Susatyo dalam keterangan tertulis yang diterima, dikutip dari Sukabumiupdate.com

“Dua hari sebelum berangkat rekreasi ke Palabuhanratu, Nining menyampaikan masalah kepada saudarinya D berkaitan dengan hutang piutang. Kemudian ada solusi dari seseorang dengan cara membuat skenario bahwa saat nanti rekreasi ke Palabuhanratu Nining hilang dan tenggelam,” tambahnya.

Menurut Susatyo, sebelumnya D telah mendapatkan kabar dari Nining bahwa ia berada di rumah saudaranya di luar daerah.

Baca Juga:
Tega! Orang Tua Pergi Bekerja, Balita ini Dikunci di Mesin Cuci Oleh Pengasuhnya

“Nining ngasih kabar ke D. Ia berada di Cianjur dan pernah juga kerja di Jakarta,” paparnya.

Sementara Nining sendiri, tambah Susatyo masih menjalani perawatan di Ruang Kemuning RSUD R Syamsudin SH (Perawatan spesialis kejiwaan).

“Nining belum bisa dimintai keterangan, sesuai keterangan dokter kejiwaan Nining mengalami depresi,” tuturnya. (Dil)

Komentar

Terbaru