MANAberita.com — KEBANYAKAN pria ketika diajak untuk berselfie, gayanya terlihat kaku dan posenya itu-itu saja. Kalau bukan pose “peace”, mereka akan berpose sambil melipat tangan di dada. Kenapa hal itu bisa terjadi?


Untuk kamu ketahui, selfie sudah mulai marak sejak pertengahan 2000 dimana ponsel sudah mulai menyematkan fitur kamera yang semakin canggih. Pose selfie juga sudah beragam, mulai dari muka bebek, foto miring dari atas, atau menjulurkan lidah.

Tapi, kebanyakan pose ini dilakukan oleh wanita. Pria tetap dengan gayanya yang sok cool. Pria juga jarang mau tersenyum dan menunjukkan gigi ketka berfoto selfie karena tidak ingin dianggap “lemah”.

Pose cowok lebih sering seperti ini: alis terangkat dan bibir rapat. Kamu bisa menemukan pose ini di FB, IG, atau Twitter. Pose ini membuat orang yang melihat sulit membaca emosi dari selfie tersebut. Apakah dia sedang senang atau sedih?

Menurut ahli bahasa tubuh yang bernama Traci Brown, pose ini menunjukkan jika sebenarnya orang tersebut tak ingin selfie, tapi dipaksa. Hal ini terlihat dari mata yang agak lebar dan tidak tersenyum.

Tak ada sirat emosi di mata, sementara alis yang terangkat menandakan bahwa mereka tak ingin melakukan selfie tersebut. Pria lebih suka memotret seseorang ketimbang menjadi objek fotografi. Masih banyak pria yang memperhatikan stereotip yang berkembang di masyarakat yang mengatakan bahwa pria yang terlalu ekspresif saat berfoto itu “banci”. (Dil)

Baca Juga
Gara-Gara Orang ini Mimpi Gempa dan Tsunami, Warga Desa di Sulawesi Selatan Mengungsi
Cara Mudah Menghilangkan Kantung Mata
Merokok Atau Mendengarkan Musik Saat Menyetir, Denda 750 Ribu Menanti Anda