4. Duetnya bersama dengan Nova Widianto

Selain duet dengan Markis Kido atau Tontowi Ahmad, dara berusia 33 tahun ini juga sempat meraih prestasi hebat ketika berpasangan dengan Nova Widianto. Mulai duet pada tahun 2004, mereka berdua sukses mencatatkan beberapa gelar, mulai dari tingkat Asia Tenggara sampai Dunia.

Salah satunya adalah ketika pada tahun 2005 meraih gelar juara dunia di di Anaheim, California, Amerika Serikat. Dari penelusuran penulis, selama mereka berpasangan 6 trofi kejuaraan bergengsi berhasil diraih.

5. Gagal mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 untuk Indonesia

Seperti halnya para atlet yang naik turun prestasinya, dalam kariernya di jagat bulutangkis Liliyana juga sempat menggoreskan cerita sedih. Salah satunya adalah ketika dirinya gagal mempersembahkan emas di Asian Games 2018. Kala itu dirinya gagal menuju babak ke final setelah di partai semifinal tumbang atas pebulutangkis China.

Meski kekalahan demi kekalahan sudah biasa dalam perjalanan kariernya, tapi perempuan 33 ini mengaku selalu menolak untuk menyerah. Menurutnya kekalahan bukanlah sebuah hal yang memalukan, tapi yang memalukan adalah bila menyerah, ujarnya kala sampaikan perpisahan pada 27 Januari 2018.

Baca Juga
Bikin Mewek! Liliyana Natsir Pensiun, Inilah Curahan Hati Tontowi Ahmad

Dari sekian momen-momen tadi mana yang menjadi favoritemu sobat? Kalau aku sih yang ketika Butet meraih emas Olimpiade. Tapi, apapun itu, sebagai insan bola nasional wajib hukumnya mengapresiasi perjuangan dan prestasi bulutangkis Liliyana selama ini. Terima kasih, Butet!