Ronaldinho dan Ronaldikin

MANAberita.com – KABAR duka datang dari sepak bola Tanah Air, Sodikin alias Ronaldikin mengembuskan napas terakhir di RSUD Al Ihsan Bandung pada Selasa (22/01).

Pria yang pernah menghebohkan dunia karena memiliki wajah mirip Ronaldinho tersebut diketahui belakangan ini berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Loading...

Kabar meninggalnya Ronaldinho Indonesiaitu dibenarkan oleh petugas RSUD Al Ihsan, Bandung “Iya betul, Sodikin yang mirip Ronaldinho itu ya pak,” jawab petugas saat dikonfirmasi.

Dilansir dari brillio, kepergian Sodikin yang pernah menjadi bintang iklan Bein Sports Thailand membuat pecinta sepak bola Indonesia turut berduka cita. Tak hanya terkenal di Indonesia, kiprah Sodikin juga telah mendunia.

Pria asal Bandung ini pernah menghebohkan Tanah Air jelang perhelatan Piala Dunia 2010, karena disebut-sebut sebagai Ronaldinho KW alias mirip bintang sepak bola asal Brazil tersebut.

Ketenaran Ronaldikin saat itu membuat salah satu provider telekomunikasi nasional untuk menggunakan jasanya sebagai bintang iklan. Rupanya mirip bintang, membuat Sodikin “Ronaldikin” ketiban rejeki nomplok.

Baca Juga
SRIWIJAYA FC Menang 2-0 Kontra PSMS, Lalu Berapa Skor yang Harus Diraih Persib Saat Melawan PSM, Agar Lolos?
Inilah Penyebab Meninggalnya Ronaldikin, Ronaldinho KW-nya Indonesia
Tim Sepakbola Lahat Gelar TC Perdana

Lama tak muncul sejak hingar bingar Piala Dunia 2010, Ronaldikin kembali membuat heboh pada tahun 2014. Wajah Ronaldikin mejeng di dua laman media internasional, mirror dan eurosport.

Pasalnya Sodikin muncul di Twitter resmi Fabio Cannavaro pada Juni, 2014 silam dan bikin heboh.