Sumanto

MANAberita.com– MASIH ingatkah kamu dengan Sumanto? seorang pria yang pernah membuat geger karena kasusnya memakan daging manusia pada 2003 silam.

Kini ia dirawat di Pondok Rehabilitasi Jiwa dan Narkoba Purbalingga.

pengasuh Pondok Rehabilitasi Jiwa dan Narkoba Mustajab, Supono Mustajab, Selasa (14/05) mengatakan, Sumanto kadang-kadang puasa, tapi tidak berkewajiban, karena jenun majnun (orang gila). Lebih banyaknya Sumanto ikut pengajian saya terus menerus.

Loading...

mengutip Mantapps, Dia menjelaskan orang gila memang tidak berkewajiban berpuasa.

“Makanya saya minta jangan puasa karena sedang diobati di sini, makan ya biasa makan, itu kan orang sakit dia, ada yang berpuasa. Tapi saya sarankan jangan sampai selesai karena sedang berobat, nanti kalau ada efek sampingnya kan repot. Mereka yang gila-gila itu kan tetap harus berobat, nanti kalau ngamuk bagaimana.

Dia juga menjelaskan, selama bulan Ramadhan ini Sumanto akan mendampingi dirinya untuk menghadiri acara-acara pengajian di berbagai kota seperti Pekalongan, Pemalang, Tegal.

Baca Juga
Ketemu Ibu Hamil di Bandara, Arsy Putri Anang-Ashanty Justru Lakukan Hal Tak Terduga ini
Bukan AV, Ternyata Inilah Identitas Artis Prostitusi yang Tercyduk Bareng Vanessa Angel
Remas Payudara Pacar Temannya, Pria ini Tewas Dibunuh

Meskipun demikian, Sumanto yang sudah tinggal di pondok tersebut selama hampir 18 tahun itu selalu berkeinginan untuk kembali ke rumahnya dan hidup bersama kedua orangtuanya. Bahkan pada lebaran mendatang, Sumanto sempat menuturkan ingin memberikan pakaian dan uang untuk kedua orang tuanya. (Alz)

(Sumber: Mantapps)