sumber foto : theculturetrip.com

MANAberita.com – SIAPA bilang untuk bisa mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman kamu harus mengunjungi negara-negara di Eropa sana. Kamu juga bisa mendapatkan pengalaman liburan yang lebih menantang dan menyenangkan dengan mengunjungi negara-negara tetangga. Negara tetangga yang biasanya menjadi destinasi wisata favorit adalah Thailand.

Bangkok menjadi kota yang sangat diidolai oleh para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Selain kaya akan nilai budaya, Bangkok juga sudah dianggap sebagai surga bagi kamu para foodies.
Bangkok juga terkenal dengan night market. Kamu bisa menemukan night market di setiap sudut kota Bangkok. Namun, kamu tentu tidak ingin kan mendatangi night market yang itu-itu saja? Untuk itu berikut kami berikan rekomendasi night market yang wajib kamu kunjungi di Bangkok.

1. Khao San Road night market
Daerah Khao San di Bangkok memang terkenal menjadi tempat berkumpulnya para backpackers dari seluruh dunia. Jadi tidak heran bila di kawasan Khao San kamu bisa menemukan night market yang sangat ramai dan menarik.
Khao San juga tempat yang harus kamu kunjungi kalau ingin mencari aksesori dan pernak-pernik yang keren lainnya. Untuk kamu yang suka melihat orang berlalu lalang, beli saja segelas minuman dan sembari melihat banyaknya orang lokal dan turis yang sedang belanja disana.

2. Talad Neon
Talad Neon termasuk ke dalam night market yang masih berusia muda di Bangkok. Pasar dengan deretan toko yang dibuka dalam kontainer kapal ini baru saja dibuka bulan Desember tahun lalu. Disini kamu bisa mencari aneka pakaian, pernak-pernik dan bahkan kalau kamu ingin memotong rambut, kamu bisa melakukannya di Talad Neon.
Bila berbicara makanan, kamu tidak perlu khawatir akan merasa kelaparan bila mengunjungi Talad Neon. Karena di sini kamu bisa menemukan ratusan kios yang menjual beraneka ragam street food. Dijamin kamu tidak akan keluar dari Talad Neon dalam kondisi perut yang kosong!

3. Asiatique
Kalau kamu belum pernah ke Asiatique The Riverfront, kamu belum bisa dikatakan pernah ke Bangkok. Tempat yang dahulunya merupakan pelabuhan untuk perdagangan internasional ini berada di Sungai Chao Phraya dan memiliki lebih dari 1,500 toko.
Pasar malam ini dibagi menjadi 4 bagian. Kalau kamu ingin mencari aneka pakaian dan kerajinan tangan, kamu bisa menemukannya di bagian Chareonkrung. Kalau kamu memerlukan gadget-gadget elektronik dan pakaian trendy, coba kunjungi bagian Factory district saja. Bagian Waterfront dan Town Square adalah dimana kamu bisa menemukan restoran mahal dan bar murah.

4. Ratchada Rot Fai night market
Rod Fai mungkin sudah pernah kamu dengar sebelumnya. Night market terkenal ini tidak hanya menjual barang-barang biasa seperti pakaian tapi juga menawarkan berbagai macam antik dan benda-benda vintage. Dengan tiga zona belanja raksasa yaitu Market Zone, Warehouse Zone, dan Rod’s Antiques, kamu bisa menemukan hampir apapun yang kamu inginkan di pasar malam ini. Kalau masih kurang, kamu bisa menjajal berbagai makanan unik di night market ini. Mulai dari Pad Thai, Tom Yum, sampai serangga goreng. Tertarik?

Baca Juga
Berani? Inilah Destinasi Wisata yang Menyimpan Kisah Mistis di Bandung
Tak Akan Pernah Bosan, Ada Banyak Atraksi Menarik di Bali
Super Jorok! Penyewa ini 9 Tahun Tak Pernah Bersihkan Rumah, Pemilik Kontrakan Nyaris Jantungan

Itulah beberapa night market terkenal sebagai surga belanja dan kuliner di Bangkok. Jadi tunggu apalagi? Langsung pesan tiket pesawat terbaru dan murah di traveloka, jelajahi semua night market yang ada di Bangkok.