ilustrasi

MANAberita.com –  HAYO, siapa yang sebal dengan mata berkantung dan menghitam?

Karena mata berkantung an menghitam ini lah yang membuat kebanyakan orang tak percaya diri.

Meski bukan tergolong masalah serius, penampakan kantung mata yang tebal dan menghitam sangat mengganggu penampilan. Penyebabnya bervariasi, bisa karena hormon, kurang tidur, alergi, dehidrasi, atau gaya hidup yang kurang sehat.

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk meminimalisirnya adalah menggunakan eye mask, yang bisa juga dilakukan sebelum tidur. Ahli dari Australasian College of Dermatologists, Philip Artemi menyatakan, tidur yang cukup akan membantu tubuh mengurangi kemerahan pada mata dan bengkak yang dapat timbul. “Ini juga sekaligus dapat menghilangkan pigmen gelap di bawah mata,” ujarnya.

Ingin tahu apa saja eye mask yang cocok untumu? Berikut beberapa rekomendasi eye mask yang bisa kamu pilih untuk menghilangkan mata panda, sekaligus membantu meningkatkan kesehatan sekitar mata, melansir Oramimagazine.

1. Etude House Collagen Eye Patch – Rp80.500

Rekomendasi eye mask yang pertama adalah dari merk Etude. Eye mask hypoallergenic ini direndam dalam essence kolagen dan botani dan benar-benar dapat berperan untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata yang membuat kulit menjadi kasar, kering, dan jauh dari kondisi kulit yang sehalus sutra.

Etude House Collagen Eye Patch ini melakukan pekerjaannya dengan sangat baik karena menambahkan hidrasi yang sangat dibutuhkan untuk kulit dan juga berperan sebagai base yang sempurna untuk aplikasi makeup.

2. Petitfee Black Pearl and Gold Hydrogel Eye Patch – Rp210.000

Essence mutiara yang terkandung dalam eye mask ini mengandung asam amino dan mineral yang dapat membantu memperbaiki kondisi kulit.

Sementara emas, teh hijau, mentimun, dan biji grapefruit dapat membantu mencerahkan kulit dan menambah lapisan kelembapan luar biasa yang membuat area bawah mata akan tetap terjaga kelenturannya.

3. Gold & Snail Hydrogel Eye Patch – Rp147.000

Eye mask ini juga mengandung efek anti-inflamasi. Emas 24 karat yang diinfuskan di dalamnya ini mampu mencerahkan dan mengembalikan kembali kondisi di bawah mata kepada keadaan primanya untuk penampilan mata yang cerah.

Bukan hanya itu, eye mask yang mengandung ekstrak lendir siput, lidah buaya, ginseng, kaviar, dan teh hijau, akan membuat para penggunanya mendapatkan kulit di sekitar mata mereka terlihat lebih terhidrasi lebih dari sebelumnya.

Dan jika menginginkan efek tambahan yang menenangkan, cobalah memasukkannya ke dalam kulkas sebelum memakainya.

4. Gold Racoony Hydro Gel Eye & Patch – Rp335.000

Karena dirancang untuk melembapkan, mencerahkan, menyehatkan, mendinginkan, menenangkan, dan mengencangkan kulit di bawah mata, eye mask hydrogel ini diformulasikan dengan essence alami yang melarutkan dan perlahan-lahan akan masuk ke dalam kulit. Membuat masker menjadi lebih tipis seiring berjalannya waktu.

Baca Juga
Kesalahan Penggunaan Maskara yang Tanpa Sadar Telah Kita Lakukan Setiap Hari
Ingin Cuci Muka Dengan Air Biasa? Jangan Lupa Tambahkan Bahan Alami ini!
10 Kesalahan Wanita Saat Menggambar Alis

Alih-alih membuang masker begitu selesai digunakan, masukkan masker dalam air untuk melarutkannya dan gunakan sebagai essence untuk dipakai di seluruh wajah.

Sama seperti bagian tubuh yang lain, perawatan kantung bawah mata yang secara terus menerus dapat membuahkan hasil yang diinginkan. Kuncinya adalah hanya sabar dan konsisten ya. (Alz)