ilustrasi

MANAberita.com – BAGI seorang wanita muslim, mengenakan hijab merupakan salah satu dari tuntunan yang diajarkan dalam Al-quran. Tapi, kamu harus berhati-hati agar tidak salah dalam memilih warna hijab berikut ini.

Jika salah warna sedikit saja pasti akan merusak penampilanmu. Warna apa saja yang sebaiknya kamu hindari agar wajahmu tetap terlihat cerah dan tidak kusam? Berikut ulasannya, mngutip Popbela.

1. Putih

Sudah bukan rahasia lagi jika hijab berwarna putih akan membuatmu tampak kusam. Meski warna putih masuk ke dalam warna dasar, sebisa mungkin kamu harus menghindari warna yang satu ini lho, agar kulitmu tidak tampak kusam. Sebaiknya ganti hijabmu dengan warna lain, misalnya warna-warna nude atau pastel.

2. Ungu gelap

Warna ungu gelap hanya akan memberikan efek kusam dan membuat wajahmu kurang bercahaya. Jika sudah terlanjur mengenakannya kamu bisa memadukan hijabmu dengan outfit yang memiliki warna netral.

3. Merah terang

Warna merah terang meski terlihat mencolok dari kejauhan malah akan membuat wajahmu terlihat kusam. Kamu harus mengimbanginya dengan full makeup dan juga outfit yang pas apabila ingin tetap terlihat cantik saat mengenakan hijab berwarna yang satu ini.

4. Neon

Warna-warna neon seperti pink fanta, tosca, ataupun lime green memang tengah hits dan sangat menarik apabila dilihat. Tapi jika digunakan dalam pemakaian sehari-hari justru malah akan membuat wajahmu kusam. Kamu harus menggunakan pakaian berwarna netral dan riasan full makeup agar wajahmu tetap cantik.

Baca Juga
Kenali Sejak Dini! Inilah Katanya Tanda-Tanda Wanita Mandul
Kebiasaan ini Bisa Membuat Wajah Cepat Rusak
Cewek Harus Tahu, Ternyata Begini Cara Mencuci Bra yang Baik dan Benar

5. Kuning

ama seperti warna lainnya, memakai hijab berwarna kuning akan membuat wajahmu kusam. Hal ini dikarenakan warna kuning akan memantulkan cahaya, pilih warna netral agar penampilanmu terlihat chic dan fresh, ya!

Nah, itu tadi kelima warna hijab yang sebisa mungkin harus kamu hindari jika kamu tidak ingin terlihat kusam. Tapi, jika kamu tetap ingin memakainya pastikan jangan salah untuk memilih outfit yang kamu gunakan ya. (Alz)