Ilustrasi

MANAberita.com — BISA melihat dan merasakan alam astral mungkin menjadi pengalaman yang menakutkan bagi beberapa orang. Tapi, ternyata ada juga loh yang malah ingin mendapatkan pengalaman seperti itu.

Nah, mereka pun kerap mencoba untuk membuka mata batin, untuk melihat hal-hal gaib yang tidak bisa dilakukan manusia biasa. Tapi, untuk membuka mata batin ini tidak semudah membalikkan telapak tangan loh.

Melansir Okezone, membutuhkan beberapa ritual khusus untuk dapat membuka mata batin itu sendiri, mereka yang melakukannya pun rata-rata mengalami hal-hal yang menyenangkan. Memang, ada beberapa orang yang memiliki kemampuan mata batin sudah terbuka secara alami, dan ada yang membukanya dengan cara melakukan ritual.

Tentu banyak cara untuk membuka mata batin, dalam ajaran islam pun ada caranya dengan surat Al Ikhlas, serta beribadah secara istiqomah. Intinya, kita harus mendekatkan diri kepada sang pencipta dan menaati segala aturan-Nya serta benar-benar memiliki niat untuk bisa membuka mata batin Anda.

Tapi, di balik semua itu, ternyata ada beberapa fakta berbahaya. Jika Anda tidak memiliki tujuan jelas, fisik yang kurang kuat dan main-main saja, itu dapat membahayakan diri Anda sendiri.

Anda bisa saja gila karena merasakan perbedaan yang sangat nyata, merasakan ketakutan di setiap detiknya, lebih gampang diganggu makhluk halus. Oleh karena itu, Anda harus memikirkan matang-matang jika ingin membuka mata batin Anda.

Nah, jika Anda memang sudah mantap, maka berikut Okezone rangkum dari berbagai sumber, beberapa cara membuka mata batin.

Niat yang sungguh-sungguh

Untuk membuka mata batin, tentu harus memiliki niat yang sungguh-sungguh dari dalam hati Anda, tanpa ada paksaan dari pihak mana pun.

Bangun sebelum matahari terbit

Biasakan bangun tidur sebelum matahari terbit, selalu terjaga saat adzan subuh berkumandang. Dengan tujuan agar bisa melihat matahari terbit.

Membaca surat Al Ikhlas

Bacalah surat Al Ikhlas sebanyak-banyaknya setiap hari sebelum mata hari terbit dengan rasa ikhlas dalam hati. Saat sore sebelum matahari terbenam, baca kembali surat Al Ikhlas sebanyak-banyaknya sesuai kemampuan Anda. Lakukanlah cara ini selama satu tahun hingga mata batin Anda benar-benar terbuka.

Bersedekah

Bersedekah merupakan salah satu syarat supaya dapat membuka mata batin Anda, sedekah minimal sekali sehari.

Baca Juga
Bikin Mata Jernih dan Berbinar Dengan Cara Sederhana ini
Manfaat Sholawat Nabi Dalam Kehidupan Kita
Kisah Akhir Zaman menurut Nabi Muhammad SAW

Melakukan amalan

Ini adalah langkah terakhir dalam membuka mata batin Anda. Lakukan amalan wirid dengan membawa shalawat 100 kali, istighfar 100 kali dan Al Fatihah 100 kali setiap salat malam. (Ila)