Lina, Teddy dan Rizky Febian

MANAberita.com — RABU (8/1/2020), polisi sudah menindak lanjuti laporan itu dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah Lina di Jalan Neptunus Tengah, Kelurahan Sekejati Kecamatan Buahbatu Kota Bandun‎g.

Dalam olah TKP selama dua jam itu, polisi mengamankan CPU komputer dan decoder rekaman CCTV di rumah Lina.

Seperti diketahui, anak Sule dan Lina, Rizky Febian, membuat laporan ke polisi pada Senin (6/1/2020) terkait kejanggalan kematian Lina‎.

Makam Lina mantan istri Sule di Jalan Sekelimus, Kota Bandung pun mulai dipasangi tenda‎ dan dikelilingi kain pada Kamis (9/1/2020) pagi, siap dibongkar.

Usut punya usut, ternyata ucapan Teddy ini yang bikin Rizky Febian kaget dan buat laporan ke Polisi.

Melansir SajianSedap, Rizky Febian mengaku sempat kaget mengetahui jenazah Lina Zubaedah, ibunya, sudah dibawa dari rumah sakit ke rumah duka saat ia tiba di Bandung, Jawa Barat.

Kabar jenazah sang ibu sudah tak ada lagi di rumah sakit diketahui Rizky Febian dari Teddy Pardiyana, suami Lina Zubaedah.

“Kondisinya waktu itu saya datang, almarhumah mama sudah tidak di rumah sakit. Iky cukup kaget ketika suaminya bilang mama sudah di rumah duka,” kata Rizky Febian.

Menurut Rizky Febian, biasanya setelah dinyatakan meninggal dunia, jenazah baru akan dipindahkan setelah keluarga berembuk untuk menentukan keperluan pemakaman.

Rizky juga menyebut, dia tidak menerima surat kematian ibunya hingga kini.

“Setelah itu juga ada kumpul keluarga, menentukan mau dimakam di mana, setelah ini harus apa, dan kalau pun di RS Al Islam kemarin seharusnya ada surat kematiannya,” tutur Rizky Febian.

Karena tak tahu pasti penyebab kematian ibunya, Rizky Febian membuat laporan ke Polrestabes Bandung.

“Ya belum ada (surat kematian). Nanti mungkin ditelusuri oleh polisi,” ucapnya lagi.

“Saya menekankan bahwa untuk laporan ini saya tidak ada tujuan untuk menuduh atau mencurigai siapa pun, hanya ingin mengecek kejelasan dari penyakit mama dan riwayat kematian mama, itu aja,” tegas Rizky.

Usai laporan Rizky Febian, Polisi pun bergerak cepat, makam Lina segera dibongkar hari ini.

Meja sudah disiapkan di bawah tenda itu. Satu meja merupakan meja yang biasa digunakan untuk memandikan jenazah dan satu lagi meja biasa.

Informasi yang dihimpun, hari ini, rencananya akan ada pembongkaran makam Lina yang meninggal dan dimakamkan pada Sabtu (4/1/2020).

Namun, saat ini, cuaca di sekitar lokasi dan Kota Bandung pada umumnya, sedang diguyur hujan cukup deras.

Belum ada pihak keluarga yang datang. Namun, baru tim pengacaranya saja yang baru datang, yakni Bahyuni Zaily.

“Nanti Rizky Febian dan keluarga akan datang,” ujar Bahyuni. ‎Di lokasi, polisi sudah berada di sekitar.

Presenter dan pelawak Sule tak mempermasalahkan langkah putranya, Rizky Febian yang membuat laporan kepolisian terhadap meninggalnya Lina Zubaedah, ibu kandungnya.

Meski tak mempermasalahkan, langkah Rizky Febian membuat laporan kepolisian sudah diketahui oleh Sule, karena sebelumnya sudah melakukan konsultasi.

“Enggak apa-apa (Rizky Febian Lapor Polisi). Itu hak dia (Rizky Febian) sebagai anak dan keluarga (dari Lina),” kata Sule yang ditemui di kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/1/2020).

Sule mengatakan bahwa putra sulungnya yang akrab disapa Iky itu, hanya ingin tahu sebab meninggalnya Lina, ibu kandungnya sendiri.

“Pastinya saya tahu lah, kan saya bapaknya. Walaupun sudah pisah, Iky konsultasi ke saya sebelum ke polisi,” ucapnya.

Pemilik nama lengkap Entis Sutisna itu tak mau melarang Rizky Febian melapor ke polisi, walaupun saat ini statusnya hanya mantan suami dari Lina.

“Saya bukan siapa-siapa Lina ya. Cuman memang langkah Iky (ke Polisi) atas kemauannya dia dan keluarga,” ungkapnya.

Baca Juga
Pedih! Pura-Pura Bahagia, Pria ini Datangi Acara Pernikahan Mantan Kekasihnya
Inilah 3 Alasan Mengapa Kita HARUS dan WAJIB Menghapus Foto Mantan
Malam Pergantian Tahun 2017 MS Tiga Kali Diperkosa

Sehingga, Sule menilai dirinya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk langkah Rizky Febian yang ingin mencari tahu penyebab meninggalnya sang ibunda tercinta.

“Saya hanya bisa mensupport Iky saja. Karena sampai detik ini kami belum menerima surat kematian dan diagnosa dari rumah sakit, soal meninggalnya Lina,” ujar Sule. (Dil)