MANAberita.comSEBUAH video yang Beredar di media sosial menunjukkan membludaknya antrean bioskop hingga ke pinggir jalan. Antrean tersebut tepatnya terjadi di Bioskop Moviplex, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Cikole, satu-satunya bioskop di Kota Sukabumi.

Mengutip detikJabar, dalam video tersebut memperlihatkan masyarakat yang didominasi muda-mudi tengah mengantre hingga ke jalan raya. Kondisi tersebut memantik perhatian masyarakat hingga viral di media sosial.

Antrean tersebut diduga imbas dari antusias masyarakat untuk menonton film lokal dan internasional yang saat ini sedang booming.

“Antrean pembelian tiket KKN di Desa Penari, Doctor Strange sampai mengular ke luar jalan. Makin siang makin ramai,” tulis pengunggah dilihat dalam akun Instagram @sukabumitoday, Senin (9/5/2022).

Kabar tersebut dikonfirmasi Lurah Selabatu, Febri Iriansya. Dia mengatakan, antrean itu terjadi hari ini dari pukul 10.00 WIB sampai sekitar pukul 12.00 WIB.

Dia menyayangkan kondisi tersebut karena membahayakan bagi masyarakat yang ingin menonton film maupun pengguna kendaraan. Saat terjadi antrean pun, lalu lintas sempat tersendat.

“Kita dari pihak kelurahan mengarahkan kepada penanggung jawab harian bioskop Moviplex agar memindahkan antrean ke dalam, karena dikhawatirkan dapat membahayakan,” kata Febri, Senin (9/5/2022).

Selain memberikan peringatan kepada pihak bioskop, lurah yang saat itu langsung turun ke lokasi antrean pun mengimbau masyarakat agar segera kembali ke rumah masing-masing apabila tidak kehabisan tiket.

“Kita mengarahkan juga kepada masyarakat jika tidak ada tiket lagi untuk kembali pulang dan menghindari kerumunan,” katanya.

Server Maintenance

Penanggung jawab Bioskop Moviplex Sukabumi Ilham Priadi buka suara terkait viralnya antrean pengunjung bioskop hingga mengular ke jalan raya.

Dia mengatakan, penumpukan antrean di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi ini terjadi lantaran website untuk pemesanan tiket secara online sedang dalam perbaikan.

“Website kami sedang maintenance, sehingga masyarakat membludak untuk membeli tiket secara offline di bioskop langsung, karena lewat onlien tidak bisa,” kata Ilham, Senin (9/5/2022).

Dia mengakui, pengunjung ke bioskop hari ini memang berbeda jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Penjualan tiket hari ini saja sudah lebih dari 1.000 orang yang didominasi pembelian tiket film KKN dan Doctor Stranger.

“Penjualan tiket hari ini memang tidak seperti biasanya. Antrean ini terjadinya sejak pukul 10.00 WIB. Ya, gara-garanya akibat server kami eror sehingga membludak,” ujarnya.

Ditegur Pemerintah

Kejadian membludaknya antrean bioskop itu disoroti oleh pemerintah setempat khususnya Kelurahan Selabatu. Lurah Selabatu Febry Iriansyah mengatakan, pihaknya menegur penanggung jawab bioskop agar dapat mengatur pemesanan tiket dengan baik.

Baca Juga
Dibooking Seharga 65 Juta, PA Ternyata Cuma Terima Uang Segini dari Muncikarinya
Fakta Viralnya Video Banjir Bandang Terjang Kulon Progo
Injak Bangkai Hiu Paus, 3 Anggota Polisi Terancam Dihukum

“Kita dari pihak kelurahan mengarahkan kepada penanggung jawab harian bioskop Moviplex agar memindahkan antrian ke dalam, karena dikhawatirkan dapat membahayakan,” kata Febry.

(sas)