MANAberita.com –

VIDEO unggahan pemilik akun tiktok @leogirl631 viral setelah membahas bakso yang diduga mengandung daging tikus di Karawang. Dari empat unggahan @leogirl1631 yang membahas bakso diduga mengadung daging tikus itu. Satu di antaranya sudah dilihat 16 juta penonton. Polisi pun kini turun tangan untuk menyelidiki informasi tersebut.

“Kami akan cek segera cek kebenarannya,” kata Kapolres AKBP Aldi Subartono, Sabtu (7/5/2022).

Mengutip detikcom, unggahan tersebut telah membuat geger, Paguyuban pedagang bakso dan mie (Papmiso) Karawang pun bereaksi. Ketua Papmiso Karawang Supriyadi Chepi menilai, para pedagang yang terhimpun paguyuban merasa resah dengan unggahan tersebut.

“Saya baru tahu tadi malam sama anak saya, video itu sangat meresahkan apalagi keterangannya belum jelas disampaikan di mana-mananya, dan kami akan segera buat langkah hukum atas postingan itu,” ucap Supri.

Ia pun menyayangkan unggahan tersebut, ia pun berencana akan melakukan langkah hukum atas keresahan yang muncul.

“Seharusnya yang bikin tiktok itu harusnya memang disebutin di mana-mananya itu kan jadi kita lebih mudah menelusurinya kalau tidak jelaskan masih abu-abu. Itu sangat meresahkan pedagang bakso di Karawang, apalagi saat ini kami tengah pemulihan ekonomi,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, bakso tengah ramai jadi perbincangan warganet di Karawang, usai video unggahan akun tiktok @leogirl631 viral membahas bakso diduga daging tikus. Perihal video tersebut, pihak kepolisian Karawang akan menyelidikinya.

Dalam unggahannya, @leogirl631 mengaku trauma saat membeli bakso di Karawang dan kemudian memuntahkannya. Saat ini, unggahan tersebut sudah dihapus oleh pemilik akun.

“Beli baksonya dì karawang, jadi trauma makan bakso, mana malem itu lagi lapar-laparnya, jadi pake nasi, terpaksa dimuntahin semua sampe perut kosong,” tulisanya dalam keterangan video yang dilihat detikJabar.

Baca Juga
Hiihh! Expired Masih Lama, Sosis Kesukaan Anak-Anak ini Justru Ditemukan Banyak Ulat
Bukan Terpeleset, Inilah Penyebab Meninggalnya Thoriq di Gunung Piramid
Lepas Pengawasan, Balita di Ngawi Tercebur Panci Berisi Air Mendidih

Dalam video berdurasi 12 detik itu, ia juga memperlihatkan bagian yang diduga buntut tikus, yang memiliki bentuk memanjang dan sangat keras sehingga tidak bisa dipotong menggunakan sendok.

(sas)