MANAberita.com – SEORANG penumpang wanita menerima tindakan asusila di Kereta Api  perjalanan jarak jauh kelas eksekutif.

Pria tersebut melakukan hal tak terpuji beberapa kali kepada penumpang wanita hingga aksi pelecehan tersebut untungnya terekam.

Video tersebut kemudian diunggah  melalui akun twitter @Selasarabu_ pada Minggu (19/6/2022). Hingga Senin (20/6/2022) video tersebut sudah ditonton sebanyak 600 ribu pengguna Twitter.

Pihak KAI memberikan penjelasan terkait kasus tersebut melalui VP Public Relations Humas KAI Joni Martinus jika peristiwa itu terjadi di KA Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir pada Minggu, (19/6/2022).

KAI mengecam perilaku tersebut dan saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menentukan langkah hukum.

“Kami sangat menyesalkan dan menaruh perhatian sangat serius terhadap kejadian tersebut. KAI berkomitmen untuk selalu memberikan perlindungan kepada para pelanggan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama dalam perjalanan,” tegas Joni dalam keterangannya.

Joni juga mengatakan, usai pihaknya mendapatkan laporan korban, kondektur yang bertugas langsung bergerak cepat untuk memindahkan tempat korban dengan mencarikan tempat duduk yang kosong lainnya.

Pelaku juga langsung ditegur. Kepada korban, KAI menyampaikan permohonan maaf.

Joni berharap kejadian serupa tidak terulang. Dia meminta penumpang mengedepankan etika kesantunan dalam menggunakan transportasi publik.

Baca Juga
Berapa Harga Token Kripto I-COIN Milik Putri Yusuf Mansur?
Waspada! Game ini Diduga Pengaruhi Anak-Anak Untuk Bunuh Diri
Syahrini Patok Harga Tiket Konser Segini, Netizen: “Bisa Buat Beli Sapi Lebaran Besok!”

Joni mengingatkan, jika penumpang mengalami ketidaknyamanan selama perjalanan dengan kereta, segera menghubungi kondektur yang bertugas dengan nomor telepon yang tertera di dinding kereta. Pelanggan juga dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, e-mail cs@kai.id, dan media sosial @KAI121.

(sas)