Update Kasus Kalideres, Penemuan Obat Kanker Payudara di Organ Hati Renny

  • Jum'at, 09 Desember 2022 - 22:11 WIB
  • Nasional

MANAberita.com – POLISI dikejutkan dengan penemuan kandungan obat kanker payudara di dalam jasad korban Renny Margaretha (68), salah satu jasad yang ditemukan di rumah Kalideres, Jakarta Barat.

Kabid Kimia Biologi Forensik Puslabfor Polri Kombes Wahyu Marsudi menjelaskan temuan tersebut didapati penyidik setelah melakukan pemeriksaan organ hati korban.

“Kami menemukan dari organ hepar dari milik Ibu Renny Margaretha, kami temukan adanya kandungan tamoksifen atau obat kanker payudara,” ujarnya dalam konferensi pers, Jumat (9/12).

Wahyu menyatakan pihaknya juga menemukan cairan bening di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) kematian Renny.

Berdasarkan pemeriksaan di Laboratorium Forensik, dipastikan cairan bening itu juga memiliki kandungan tamoksifen atau obat kanker payudara.

Wahyu memastikan bahwa kandungan tamoksifen tersebut bukanlah racun berbahaya melainkan obat yang wajar dikonsumsi untuk penyembuhan kanker payudara.

Baca Juga:
WHO: Kematian Kasus COVID Global, Semakin Menurun

“Korban Renny Margaretha di hatinya terdeteksi adanya tamoksifen. Tapi sekali lagi bahwa tamoksifen adalah bukan racun, itu adalah obat,” tuturnya.

Sebelumnya, empat orang yang merupakan satu keluarga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sebuah rumah di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11). Keempatnya yakni Rudiyanto, Reni Margaretha, Dian, serta Budiyanto.

Hasil penyelidikan kepolisian terungkap bahwa Renny Margaretha telah meninggal dunia sejak bulan Mei. Sedangkan Dian, diduga menjadi orang yang paling terakhir meninggal dunia.

Baca Juga:
Sinagog Tree Of Life: Penembak Disebabkan Oleh ‘Kedengkian Dan Kebencian’

Di sisi lain, merujuk dari temuan di lapangan, polisi menyebut kecil kemungkinan ada tindak pidana oleh pihak luar dalam kasus ini. Sebab, tak ditemukan jejak kehadiran pihak di luar di TKP dan semua pintu terkunci dari dalam.

Hasil penyelidikan terbaru, polisi menemukan fakta bahwa salah satu korban tewas bernama Budiyanto disebut aktif melakukan sebuah ritual. Polisi juga menemukan sejumlah buku aliran agama, mantra yang ditulis di atas kain, hingga kemenyan.

(sas)

Komentar

Terbaru