Donorkan 300 Kantong Darah, Wujud Kepedulian Pekerja Kilang Pertamina Plaju Pada Kemanusiaan

  • Minggu, 03 September 2023 - 11:21 WIB
  • Nasional

Manaberita.com – Palembang, 2 September 2023 – Berbagi merupakan suatu hal yang dapat meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama, ada banyak cara untuk berbagi. Seperti yang dilakukan para pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju, yang rutin menggelar kegiatan donor darah setiap triwulannya.

Sebanyak 350 pendonor yang terdiri dari pekerja, dan mitra kerja, dan keluarga tercatat telah menyumbangkan darahnya, dan terkumpul sebanyak 300 kantong darah atau sebanyak 105.000 cc di Gedung Ogan kemarin (1/9/2023), dimana Kilang Pertamina Plaju menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang.

Pjs. Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju Perliansyah di Palembang mengatakan bahwa donor darah yang diagendakan secara rutin oleh perusahaan, merupakan wujud kepedulian Kilang Pertamina Plaju di pada agenda-agenda kemanusiaan, di samping guna meningkatkan taraf kesehatan khalayak.

“Kegiatan donor darah yang rutin kami lakukan setiap 3 bulan sekali telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari komitmen kami untuk terus berkontribusi terhadap isu kesehatan dan kemanusiaan,” ujarnya.

Iskandar, salah satu pekerja yang rutin mendonorkan darahnya kesekian kali, menyebut banyak manfaat yang dirasakan usai donor, khususnya bagi kesehatan. Ia merasakan tubuh yang lebih ringan dan jarang sekali terserang penyakit.

Baca Juga:
Tenaga Kerja pembangunan Hotel Ibis Diduga tak berijin

“Setiap saya donor, ada saja rasa ikhlas untuk berbagi menyertai, ditambah badan jadi lebih fit karena produksi darah kita diperbaharui,” ujar pria yang sudah sepuluh kali mendonorkan darahnya ini.

(Rik/*)

Komentar

Terbaru