Sarimuda – Rozak diusung PKS

MANAberita.com – PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mendukung pasangan Ir. H. Sarimuda, MT dan Ir. Kgs. H. Abdul Rozak, M.Sc sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan bertarung pada Pilkada Kota Palembang 2018.


Kepastian ini menambah daftar partai pengusung setelah Partai Nasdem telah lebih dahulu mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Sarimuda – Abdul Rozak. Sehingga kini total sudah ada delapan kursi DPRD Kota Palembang dari Partai Nasdem dan PKS, dari sepuluh kursi yang menjadi syarat pendaftaran di KPU.

Dukungan ini disampaikan langsung Ketua DPC PKS Kota Palembang, Muhammad Riduan Saiman. Dikatakannya, berdasarakan Surat Keputusan dengan Nomor 05/SKEP/DPP-PKS/1439, PKS secara resmi mendukung pasangan Sarimuda – Abdul Rozak.

Sarimuda – Rozak diusung PKS

“Surat keputusan ditandatangani Presiden dan Sekretaris Jenderal PKS. Keputusan ini merupakan hasil pembahasan dan rekomendasi dari pengurus Kota Palembang dan disetujui DPP PKS,” ujarnya kepada awak media, Selasa (24/10).

Dijelaskannya, keputusan PKS ini berdasarkan pendapat kader dengan melakukan pemilihan intern. Secara ilmiah juga melakukan survei dan hasilnya Sarimuda lebih unggul secara elektabilitas dari incumbent dan calon lainnya.

Sarimuda – Rozak diusung PKS

“Selaku partai Islam kami selalu mengutamakan koalisi keumatan. Palembang Darussalam harus dibangkitkan dan ini kami lihat ada di pasangan Sarimuda – Abdul Rozak dengan mengusung tagline Palembang Gemilang menuju Palembang Darussalam,” tegasnya.

Baca Juga
Sarimuda Punya Hutang 445 Juta, benarkah?
Bulan Depan Kecamatan Baru Siap Melayani Publik
Ramaikan Acara APJI, Nanindia Catering Bangga Ikut Lestarikan Makanan Khas Palembang

Sarimuda selaku Bakal Calon Walikota yang diusung PKS menyebutkan, saat ini pihaknya Sudah resmi didukung Partai Nasdem dan PKS. Dalam waktu dekat akan ada tambahan saru partai dan pekan depan ada tambahan partai lagi.

“Jadi jika ada isu calon akan memborong semua partai itu tidak benar. Pasangan Sarimuda – Abduk Rozak ini akan siap maju bertarung pada Pilkada Kota Palembang 2018. November siap deklarasindengan seluruh partai pendukung,” jelas Sarimuda. (Ril)