Pesan Smartphone Seharga 11 Juta di Lazada, Pria ini Justru Terima Dua Buah Tissu Basah

MANAberita.com — BERBELANJA online memang menyenangkan. Para pembeli tak perlu bersusah payah berkeliling pasar karena ia hanya perlu memainkan jari atau mouse dan mengklik pesanannya, beberapa hari kemudian pesannya sampai!

Namun, apa jadinya jika barang yang dipesan jauh berbeda dengan harapan? Seorang pria asal Malaysia memesan smartphone seharga 3000 Ringgit atau 11 Juta enam ratus ribu Rupiah di Lazada namun yang sampai hanyalah dia buah tissue basah bayi.

Yang didapati justru tissue basah

Bermula saat pria 32 tahun yang tak disebutkan namanya ini membeli ponsel idamannya pada tanggal 12 Desember lalu. Menurut pemberitahuan Lazada, barang tersebut diperkirakan akan sampai pada tanggal 16 hingga 20 Desember.

Namun, pada tanggal 15 Desember, pria ini melakukan pengecekan dan diketahui pesanannya telah masuk proses pengiriman pada pukul 13:00.

Keesokan harinya, ia mendapatkan pesan jika paket tersebut gagal dikirim. Hal ini kemudian menimbulkan kecurigaan si pembeli.

Hari berikutnya, ayah pria tersebut memberitahu jika pesannya telah sampai dan diantarkan langsung oleh seorang pria dengan mobil pribadi dan tanpa menggunakan seragam resmi Lazada. Tak terlalu memikirkan, si pria pun bahagia. Sayangnya kebahagiaan ini tak berlangsung lama ketika mendapati ponsel harapannya berubah menjadi dua buah tissue basah bayi.

Paket dengan barcode Lazada

Si pembeli lantas menghubungi layanan Lazada dan mengirimkan kembali paketnya. Pada tanggal 16 Januari, Pria tersebut kembali menghubungi pihak pengantar untuk memastikan jika paketnya telah diterima oleh Lazada.

Sayangnya, Lazada tak menemukan kode bingkisan tersebut dan membiarkan statusnya tertahan tanpa diterima. Tanggal 26 Januari ia kembali mendapatkan kabar jika paketnya akan diproses, namun hal itu hanyalah kenyataan pahit karena ponselnya tak kunjung diterima.

Baca Juga
Hiihh! Bumil ini Temukan Bangkai Tikus di Dalam Supnya, Pihak Restoran Justru Lakukan Hal Mengejutkan
Bikin Panik! Dikira Hendak Melarikan Emas, Ternyata Wanita ini…..
Dikira Dicakar Kucing, Kaki Wanita ini Ternyata Digigit Ular, Begini Kronologinya

Sempat tak di respon Lazada

Setelah dua bulan menunggu, dia tetap tidak menerima balasan atau pengembalian dari perusahaan. Ini adalah pukulan terakhir baginya, yang membawanya untuk mencari keadilan dengan mempostingnya ke Facebook.

Bahkan sudah membuat laporan di kepolisian Malaysia

Atas unggahan ini, ia mendapat tanggapan dari 3000 orang dan 2000 komentar dalam kurun waktu 24 jam.

Setelah kasus ini viral, akhirnya pihak Lazada memberikan tanggapan dengan cara mengembalikan uang pria tersebut. (Dil)