Penderita down syndrome

MANAberita.com — PERNAH memperhatikan wajah penderita down syndrome? Sekilas, mereka terlihat mirip ya. Nah, apa sih penyebabnya? Yuk, simak ulasan @MANAberita yang dilansir dari Oramimegazine.

Menurut National Down Syndrome Society, inti khas sel manusia diperkirakan membawa 23 pasang kromosom, namun sindroma bawah terjadi ketika seseorang memiliki salinan kromosom penuh atau sebagian 21.

Satu dari setiap 691 bayi dilahirkan dengan Down syndrome dimana hal ini dikenal sebagai kondisi genetik yang paling umum.

Loading...

Down syndrome memiliki ciri yang khas yaitu dagu kecil yang tidak normal, melengkung pada celah mata di sudut bagian dalam mata, dan pada bagian mulut.

Pasien down syndrome memiliki hipotonia otot, di mana anggota badan mereka tidak kaku dan terkontrol dengan baik seperti manusia pada umumnya, jarak hidung juga rata dan lidah yang menonjol.

Wajah mereka datar dan lebar, dan mereka memiliki leher yang pendek. Ada celah besar di antara jempol kaki dan jari kaki lainnya. Mereka memiliki jari pendek dan pendek juga pendek. (Dil)

Baca Juga
Kesalahan-Kesalahan ini Justru Membuat Mie Instan Favoritmu Menjadi Tidak Sehat
Sttt… Inilah Tanda-Tanda Seseorang Diam-Diam Menggosipimu
Meskipun Sayang, 11 Fase Ini Bisa Bikin Kesetiaan Pasanganmu Buyar