Ilustrasi

MANAberita.com — BUKAN hal yang baru lagi jika Batam merupakan pusat penjualan ponsel dengan harga yang sangat miring dan gila-gilaan. Bahkan, ponsel yang harganya hampir 2 juta rupiah cuma dijual 800-500 ribu rupiah!

Etss, jangan tergoda dengan harga murahnya! Inilah beberapa alasan untukmu agar tergoda membeli ponsel dari Batam.

1. Barang kebanyakan Rekondisi

Biasanya ponsel-ponsel tersebut adalah model lama, namun diperbaiki dan mungkin sebelumnya ponsel tersebut pernah rusak.

Ponsel -ponsel tersebut dikemas ulang, dan diperbaiki layaknya ponsel normal dan dijual kembali dengan embel-embel Like New, eks Docomo, atau barang Jepang.

Bukan tidak mungkin jika kualitas barang tersebut sudah menurun, sebab ponsel tersbut dijual secara besar-besaran dengan kondisi tidak resmi.

2. Kualitas Finishing yang buruk

Jika Ponsel Batam merupakan barang rekondisi, ada beberaap rahasia yang mungkin tak perna Anda ketahui sebelumnya.

Ponsel Ini biasanya di perbaiki ulang dengan finishing yang apa adanya, dalam sebuah chanel Youtube misalnya.

Mengungkapkan bagaimana layar ponsel batam diperbaiki hanya dengan bermodalkan lem B-7000.

3. Akasesoris bawaan palsu

Ponsel ini biasanya dijual hanya ponsel saja tanpa memberikan kardus atau aksesoris, namun terkadang Anda ditawari harga lebih dengan bonus kardus dan aksesoris.

Namun, pada kenyataannya aksesoris yang diberikan hanyalah apa adanya, bahkan kualitasnya sangat buruk.

Hal ini tentu akan sangat berbahaya, lebih-lebih tidak ada jaminan kualitas aksesoris seperti cas misalnya, apakah sudah sesuai dengan kebutuhan ponselnya.

4. Garansi tidak jelas

Ponsel Batam selama ini tidak menjelaskan soal garansinya, jika masih menyebut distributor dan ada kartu resminya mungkin masih layak.

Namun, hal seperti itu sama sekali tidak dijelaskan dan hanya memberi batas waktu untuk garansi, tentu dalam hal ini sangat berisiko.

Lebih-lebih kondisinya ponsel yang berbeda-beda, dan tingkat ketahanan yang lebih ringkih, daripada ponsel dengan garansi yang jelas.

5. Penipuan

Hingga kini sangat marak sekali ditemui, toko online yang menjual barangnya dengan harga tak wajar dengan alasan cuci gudang dan produk batam.

Hal inilah yang sungguh disayangkan, tentu semua orang setuju untuk memiliki ponsel murah, namun jika barang yang ditawarkan adalah penipuan siapapun tidak menginginkannya.

Baca Juga
Agar Secantik Artis, Ikuti Ritual Kecantikan ini Setiap Harinya
Mengejutkan! Beginilah Reaksi Pria Jika Pacarnya Belum Membalas Pesan
Cara Membedakan Cowok Tulus dan Modus

Tentu hal inilah alasan utama, kamu harus sangat berhati-hati untuk membeli ponsel batam, yang ditawarkan dengan harga murah. (Dil)

(Sumber: Intisari Online)