Males Retouch? Lakukan Hal Sederhana ini Jika Ingin Lipstikmu Awet Seharian

MANAberita.com — LIPSTIK tak bisa dijauhkan dari wanita. Banyak yang rela menghabiskan banyak uang demi mengoleksi atau membeli lipstik baru. Sayangnya, harga mahal pun tak menjamin keawetan lipstik tersebut.

Pasti, banyak yang setuju jika retouch lisptik merupakan hal yang menyebalkan. Nah, daripada retouch terus menerus, lakukan hal ini yuk supaya lipstikmu awet seharian di bibir .

1. Scrubing

Scrubing akan memberikan perbedaan pada bibir ketika memulas lipstik. Lipstik bisa lebih awet apabila yang diaplikasikan ke bibir, namun sebelumnya melakukan scrubing. Karena sel kulit mati serta kotoran yang ada pada bibir sudah terangkat.

2. Gunakan lipbalm kemudian foundie

Sebelum memakai lipstik lembabkan bibir terlebih dahulu dengan lipbalm kemudian lapisi dengan foundie secara tipis. “Setelah itu ketika dipulas foundie pasti warnanya lebih menyala nah di bibir juga begitu,” kata Sarah Ayu Hunter, seorang vlogger Indonesia yang suka unggah tutorial makeup.

3. Pakai lipliner

“Lipliner ini sebenarnya optional, kalau aku pakai buat ilusi bibir lebih tebal dan berbentuk aja ya. Selain itu memulas lisptik juga lebih rapi,” kata Sarah Ayu yang kerap merias wajahnya dengan gaya makeup natural, simple dan aplikatif.

4. Lapisi dengan bedak tabur

Baca Juga
Siaga Satu! Inilah Tanda-Tanda Wanita Sudah Tidak Mencintaimu Lagi
Cara Sederhana ini Ternyata Dapat Melangsingkan Tubuh
Simpel! Ternyata 6 Kebiasaan ini Bisa Kecilkan Pori-Pori

Setelah menggunakan lipstik, cobalah menggunakan bedak tabur agar lipstik bisa terlihat lebih matte. Caranya yaitu, bibir yang sudah menggunakan foundie serta dipulas lipstik. Kemudian bibir dilapisi dengan tisu lalu brush menggunakan bedak tabur ke bibir. (Dil)

(Sumber: Serumpi)