Panitia Alex Noerdin Cup bersama peserta Coaching Clinic

MANAberita.com – BADAN Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) kembali melakukan koordinasi dan sosialisasi terkait persiapan kompetisi sepak bola yang bertajuk “Alex Noerdin Cup” yang akan bergulir mulai Januari hingga Maret 2019.

Kali ini rombongan BASRI yang didampingi beberapa perwakilan Asosiasi Provinsi PSSI Sumsel melakukan pertemuan dan koordinasi sekaligus mengunjungi tiga tempat sekaligus yaitu Kota Prabumulih, Kabupaten Pali dan
Dalam sambutannya ketua umum BASRI Eddy Sofyan menyampaikan bahwa BASRI selaku badan pembinaan sepak bola sudah sejak 2006 rutin melakukan pembinaan sepak bola amatir hingga ke pelosok-pelosok daerah di Indonesia.

“Dalam hal ini kami menyampaikan bahwa BASRI bersama bapak Alex Noerdin akan melaksanakan kompetisi sepak bola yang bertajuk Alex Noerdin Cup. Dalam pelaksanaannya nanti akan para mantan pemain timnas akan melakukan roadshow ke seluruh kabupaten dan kota,” jelas Eddy didampingi Ketua Bidang Media dan Marketing Asprov PSSI Sumsel Ahmad Haris.

Ditambahkan Eddy, nantinya para mantan pemain timnas ini akan bertanding melawan tim seluruh kabupaten kota sekaligus menggelar coaching clinic kepada seluruh anak-anak SSB.

Baca Juga
Terlibat Pengeroyokan, Reza Diamankan Polsek Sako

“Jadi teknisnya silahkan pihak Askot PSSI kota/kabupaten membentuk tim sedikitnya dua tim untuk masing-masing kota/kabupaten, jadi dilakukan sistem segitiga di setiap kabupaten kota melawan tim allstar.
Dari hasil seleksi nanti puncaknya tim terbaik akan tampil di Jakabaring bersama bintang sepak bola dunia Ronaldo.

Penasehat Askot PSSI Prabumulih, Yopi Indra Putra yang menerima kunjungan Rombongan BASRI di lapangan Sepakbola pertamina, mengatakan “Saya mewakili ketua dan Sekretaris Askot PSSI Prabumulih sangat  antusias untuk kejuaraan ini. Insyaallah masyarakat Prabumulih sangat mendukung apa lagi mantan pemain timnas yang akan hadir langsung, tentunya akan memberikan dampak psikologis dan motivasi untuk anak-anak didik SSB di kota prabumulih.

Sementara dalam kunjungan ke PALI, Tim pelaksana Alex Noerdin Cup diterima langsung Ketua Harian KONI PALI yang juga Exco Asprov PSSI Sumsel Hendrik A Halim, didampingi Sekretaris Umum KONI PALI Sukarman SH.
Hendrik A Halim menilai bahwa kegiatan yang digagas H Alex Noerdin untuk menggelar kejuaraan “Alex Noerdin Cup” sangat bagus. Menurutnya, semakin banyak kompetisi di Sumsel akan semakin bagus agar banyak pula muncul anak-anak berbakat di Sumsel.