MANAberita.com – KEINDAHAN alam berupa air terjun selalu menjadi magnet bagi banyak wisatawan. Panorama alamnya yang indah menjadi daya tarik utama untuk dinikmati. Namun, tidak semua air terjun dapat dikunjungi semua wisatawan, lho. Hal ini disebabkan karena debit air dan ketinggiannya yang cukup ekstrim.

Khusus bagi Anda penyuka tantangan, mungkin beberapa air terjun ini akan menarik minat Anda, dilansir dari serbaunik, berikut adalah 8 air terjun paling mengerikan di dunia

1. Angel Falls, Venezuela

 Terletak di ujung gunung Auyantepui, Rio Caroni, Taman Nasional Canaima di Venezuela, Amerika Selatan, air terjun ini memiliki ketinggian yang cukup ekstrem yaitu 979 meter. Nama Angel Falls sendiri sebenarnya diambil dari nama pilot yang menemukannya secara tidak sengaja saat mencari tambang emas pada tahun 1963.

Angel Falls

Untuk mengenang penemuan pilot yang bernama James Crawford Angel tersebut maka air terjun ini diberi nama Angel Falls. Meski pemandangannya indah, hindari berdiri persis di bawah air terjun sekedar untuk merelaksasikan badan seperti yang biasa Anda lakukan. Karena curah air terjun ini sangat tinggi, sehingga bukan kesenangan yang didapatkan, bisa jadi Anda akan cedera oleh benturan airnya. Hindari juga untuk melakukan terjun bebas dari puncak air terjun, sebab Angel Falls memiliki dinding yang terdiri dari banyak batu-batu tajam.

2. Tugela Falls, Afrika Selatan

Dengan ketinggian sekitar 948 meter, air terjun ini disebut sebagai air terjun tertinggi kedua di dunia. Tugela Falls berada di lereng pegunungan Dragon yang termasuk dalam wilayah Taman Nasional Royal Natal.

Baca Juga
Diduga Kesurupan, Wanita Ini Terjun ke Sumur
Great! Inilah 10 Penjelajah Dunia Paling Hebat dan Fenomenal Sepanjang Masa
Tidak Dibelikan Sepeda Motor, Tomi Terjun Bebas Dari Atas Fly Over

Tugella Falls

Selain sangat tinggi, Tugela Falls juga terdiri dari dinding-dinding yang cantik. Tak heran jika sesekali air terjun terpecah karena membentur dinding batu yang menjorok keluar. Pada sore hari, air terjun ini terlihat sangat menawan karena disinari cahaya matahari yang memantulkannya menjadi sebuah pelangi. Luar biasa!

Next…