Titanic tenggelam

MANAberita.com — KECELAKAAN mengerikan yang menimpa kapal legendaris, Titanic, masih menjadi misteri hingga kini. Kapal penumpang super yang diklaim tak akan karam itu justru tenggelam saat pelayaran pertama. Titanic menabrak gunung es pada 15 April 1912 saat berlayar dari Southampton, Inggris ke New York City, Amerika Serikat.

Tenggelamnya Titanic menyebabkan 1.514 orang meninggal dunia. Kecelakaan tersebut dikatakan sebagai bencana maritim paling mematikan dalam masa damai dunia. Meski demikian, banyak hal unik sejenis mukjizat yang ada di balik peristiwa nahas tersebut. Apa saja? Beriku ulasannya dikutip dari Greatlist.

  • Pengorbanan Musisi

Kalau kamu menonton film Titanic, ada adegan saat beberapa musisi kapal masih memainkan alat musik meski kematian sudah hampir mendatanginya. Hal tersebut benar-benar terjadi di dunia nyata di mana para musisi memainkan alat musik mereka selama 4 jam setelah kapal menabrak bongkahan es.

Loading...
  • Satu-satunya yang ‘Dibunuh’ Es

Disombongkan sebagai satu-satunya kapal yang tak akan tenggelam, kapal super ini justru karam ‘dibunuh’ bongkahan es Samudra Atlantik. Ironisnya, Titanic menjadi satu-satunya kapal dalam sejarah maritim yang hancur karena menabrak es.

  • Batalkan Pelatihan Sekoci

Sebelum hari keberangkatan, dikabarkan bahwa sebenarnya ada jadwal pelatihan sekoci sebagai bentuk penyelamatan saat bencana datang. Namun entah karena apa, pelatihan tersebut dibatalkan. Mungkin pihak penyelenggara tengah menyesal di alam sana bahwa ternyata pelatihan ini menjadi sangat penting. Karena faktanya, beberapa kru tak siap untuk mengoperasikan sekoci ini karena tak ada pelatihan sebelumnya.

  • Koki Mabuk yang Beruntung

Korban selamat dari bencana laut ini tercatat hanya 700-an orang saja. Dari jumlah tersebut, ada salah satu koki yang selamat karena mabuk. Kabarnya, sang koki meminum minuman beralkohol dengan kadar cukup banyak sebelum Titanic karam. Ia selamat karena alkohol membantunya menghangatkan temperatur tubuh selama mengapung di atas laut. (Dil)

Baca Juga
Demi Game Online, Pria di Palembang Nekat Curi Sepeda Motor
Alasan Tingkat Kehamilan Tinggi saat Musim Dingin
Main HP Sebelum Tidur, Ibu Muda Ini Ditemukan Tewas di Tempat Tidur, Kok Bisa?