LMAN Keluarkan Rp1,3 T Demi Bebaskan Lahan Proyek LRT

  • Selasa, 29 Agustus 2023 - 16:52 WIB
  • Nasional

MANAberita.com – LEMBAGA Manajemen Aset Negara (LMAN) mengeluarkan Rp1,31 triliun dalam bentuk dana pembebasan lahan proyek LRT Jabodebek.

“Kalau tadi pagi ikut meliput peresmian LRT (Jabodebek), itu lahannya juga didanai LMAN. Untuk proyek LRT yang kita lakukan pembayaran lahan pada 5 Juni 2018, kita total melakukan pendanaan sebesar Rp1,31 triliun. Ini Insyallah akan memberikan manfaat luar biasa, mengurangi kemacetan, polusi, dan sebagainya,” kata Direktur Utama LMAN Basuki Purwadi dalam Taklimat Media di Kantor LMAN, Jakarta Pusat, Senin (28/8).

Di lain sisi, Direktur Pengadaan dan Pendanaan Lahan LMAN Qoswara enggan menjelaskan rencana alokasi pembebasan lahan guna pengembangan LRT Jabodebek tahap selanjutnya. Ia juga meminta masyarakat sabar.

Mengutip CNN, Qoswara hanya menjelaskan LMAN merealisasikan Rp116,04 triliun dari alokasi Rp144,46 triliun untuk pendanaan 114 proyek strategis nasional (PSN) sejak 2017. Ia menegaskan realisasi tersebut akan terus meningkat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan LRT Jabodebek pagi ini. Masyarakat umum bisa menjajal moda transportasi ini sejak pukul 14.00 WIB dengan tarif promo Rp5.000 untuk jarak dekat dan jauh.

Baca Juga:
Nenek di Cimahi Simpan Jasad Anak dan Suaminya Selama 2 Tahun di Rumahnya, Ini Alasannya!

“Alhamdulillah hari ini LRT siap dioperasikan. Baik dari Harjamukti di Cibubur. Dari Bekasi ke Jakarta. (LRT Jabodebek) sepanjang 41,2 km menghabiskan Rp32,6 triliun,” ucap Jokowi hari ini di Stasiun Cawang.

(sas)

Komentar

Terbaru