MANAberita.com – SETELAH videonya menjadi viral, info tentang siswa pelaku persekusi Guru honorer pun menjadi buruan warganet.

Saat ini pelaku beserta orang tuanya sudah berada di Mapolsek Wringinanom Gresik untuk di mediasi dengan guru yang bersangkutan.

Ternyata siswa laki-laki itu bernama AA (15). Pada saat kejadian dia mengenakan seragam pramuka, dan topi yang bukan milik sekolah di dalam kelas mengamuk ketika ditegur gurunya agar tidak merokok di dalam kelas.

Di dalam video itu, AA sempat beberapa kali melawan dengan menarik kerah baju gurunya. Tak hanya itu, dia juga sempat memegang kepala sang guru bernama Nur Khalim (30).

Mereka sebenarnya tidak sendiri, ada 32 murid di kelas yang sama, namun tidak ada satupun yang melerai. Bahkan mereka menertawai aksi kurang terpuji itu.

Teman sekelasnya AA pun tampak acuh tak acuh bahkan ikut merekam video yang melawan guru honorer tersebut.

Saat ini, AA beserta orang tuanya, Wali kelas, Guru Honorer bernama Nur Khalim (30) dan kepala sekolah SMP PGRI Wringinanom, PGRI Gresik berada di Polsek Wringinanom untuk melakukan mediasi.

Rencananya, Kepala Dinas Pendidikan Gresik, Mahin akan ikut langsung proses mediasi.

Baca Juga
Kesabaran Berbuah Manis! Nur Khalim, Guru yang Ditantang Siswanya Berkelahi Diumrahkan
Belum Usai Prihatin Pembunuhan Guru oleh Siswa, Kini Beredar Games Pukul Guru Anda
Mengecewakan! Guru Malah Bubar Saat Peringati HUT Ke-72 PGRI

Ketua Komisi IV DPRD Gresik, Khoirul Huda mengaku kecewa melihat perlakukan seorang murid yang masih duduk di bangku SMP kepada guru.

“Hari kamis kami kunjungi sekolahnya, senin kami panggil Dispendik terkait buku radikal,” ujarnya