MANAberita.com – WASPADA bila bermain media sosial. Jangan terlalu mudah percaya dengan orang yang belum kita kenal dengan baik.

Apalagi mengirimkan video atau foto-foto pribadi yang mengandung unsur pornografi.

Bukan hanya merendahkan harga diri, namun hal ini juga bisa dimanfaatkan orang untuk melakukan tindak kejahatan.

Seorang pemuda asal Mungkid, Kabupaten Magelang, AP (21), ditangkap Polres Magelang karena menyebarkan video bugil dan mengancam korban meminta sejumlah uang.

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan atas laporan korban, AN (17), warga Magelang. Korban ini merasa telah diperdayai oleh pelaku sehingga pada, Jumat (25/01), sekitar pukul 19.00 WIB, mengirimkan video bugil kepada pelaku.

Selang beberapa hari kemudian, pelaku menyebarkan video tersebut kepada beberapa teman korban. Selain itu, pelaku juga mengancam kepada korban agar mentransfer sejumlah uang di rekeningnya.

Pelaku juga mengancam jika korban tidak mengirimkan uang, akan kembali menyebarkan video bugil tersebut kepada teman-teman lainnya. Korban yang merasa tertekan, kemudian melaporkan kasus tersebut menuju Polres Magelang.

Baca Juga
Viral! Video Seorang Ibu Bebaskan Balitanya Merokok, Alasannya Tak Terduga
Keluarga Pelaku Pembuangan Bayi dari Mall Magelang Angkat Suara, Ternyata Anaknya Akan Dirawat Orang ini
Viral! Video Orangtua Siksa Anak Tanpa Ampun, Netizen: Ibu Dajjal Itu!

Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, saat dikonfirmasi membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Next….