Ilustrasi

MANAberita.com – JIKA bad mood melanda, mungkin seharian kita akan merasakan hal-hal yang sepele bakal menjadi sebuah kekesalan tanpa sebab.

Hal ini ternyata menimpa seorang lelaki China bernama Yang, yang jari tangannya dipatahkan seorang perempuan penjaga toko. Padahal Yang memuji penjaga toko dengan sebutan “cantik” lho.

Dilansir Suara melalui Next Shark, Yang mengunjungi toko untuk mengembalikan sepasang sepatu yang dibelinya beberapa hari lalu.

Loading...

Saat itu, penjaga toko yang bertugas adalah perempuan bernama Wang.

“Hai cantik, sepasang sepatu ini tidak nyaman,” sambil meletakkan sepatu di atas meja.

“Tolong ubah sepatu ini untuk saya.”

Nah sialnya, si penjaga toko malah terganggu oleh godaan “cantik” yang dilontarkan Yang.

Wang lantas meraih tangan kanan sang lelaki dan berteriak, “Mengapa kamu memanggilku cantik?”

Saat Wang meremas tangannya, Yang merasakan sakit di jari kelingkingnya. Setelah melepaskan diri dari cengkeramannya, dia memanggil polisi. Dia kemudian menjelaskan bahwa dia hanya menyebut Wang “cantik” karena sopan santun.

Di sisi lain, Wang percaya bahwa Yang melakukannya karena menggoda dan itu adalah kalimat menggoda standar pada umumnya.

Perlu dicatat bahwa memanggil orang asing meinu (“kecantikan”) dan shuaige (“bocah lelaki tampan”) telah menjadi lebih umum dalam bahasa China dalam beberapa tahun terakhir.

Saat diwawancara polisi, Wang mengaku sedang dalam suasana hati yang buruk hari itu karena masalah pribadi ketika Yang datang dan memanggilnya meinu .

Wang akhirnya membayar Yang 3.000 yuan atau Rp 6,3 juta untuk biaya pengobatannya.

Baca Juga
Kerap Dikekang dan Dilarang Merokok, Pria Asal Blitar Bunuh Istri dan Bayinya
Inilah Padepokan Tempat Prada Deri Sembunyi Usai Bunuh Vera Oktaria
Foto Jadul Meldi Beredar, Netizen: Coba Dia Aja yang Kena Tsunami Kemarin

Ketika berita tentang insiden tersebut muncul di media sosial, netizen menyatakan berbagai hal yang terkait dengan masalah ini.

“‘Cantik’ hanyalah sebuah sapaan, dan meskipun aku tidak suka ketika orang lain memanggilku seperti itu, tidak masuk akal dengan cara perempuan itu mengambil sikap,” seru netizen. (Ila)