Meghan Markle, Pangeran Harry dan anak mereka

MANAberita.com – SETELAH menjadi salah satu hal yang ditunggu oleh khalayak luas, pasangan Meghan Markle dan Pangeran Hary akhirnya mengumumkan nama putra pertamanya. Dalam sebuah keterangannya, mereka menyebut bahwa nama bayi laki-laki itu ialah Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Tapi masih ada satu hal yang menjadi pertanyaan publik. Apakah gelar yang akan disandang oleh Archie? Atau justru ia tidak akan mempunyai gelar sama sekali.

Seperti dilansir dari Viva.co.id melalui Good House Kepping, berbeda dengan sepupunya George, Charlotte dan Louis, bayi kerajaan yang satu ini tampaknya tidak akan mempunyai gelar. Bahkan, Baby Sussex ini akan dikenal hanya sebagai Master Archie.

Loading...

Hal ini merujuk pada aturan yang ditetapkan pada tahun 1917 oleh Raja George V. Dalam aturan itu, ia lebih menyukai monarki yang ramping. Artinya hanya Pangeran George, sebagai cicit leluhur tertua raja, yang memiliki gelar Pangeran atau Putri diawali dengan nama Kristen mereka.

Pengecualian dibuat dalam kasus Putri Charlotte dan Pangeran Louis, tetapi sepertinya bayi Archie tidak akan menjadi pangeran. Namun, semua ini secara teknis bisa berubah ketika kakeknya, Pangeran Charles, menjadi Raja. Pada saat itu, sebagai cucu raja, Archie secara teoritis bisa menjadi pangeran.

Seperti yang dijelaskan koresponden kerajaan ITV, Chris Ship, “Archie pada waktunya akan menjadi Yang Mulia Pangeran Archie ketika kakeknya menjadi Raja Charles”.

Lantas, mengapa tidak ada gelar lain yang bisa diberikan? Sebagai putra pertama seorang Duke, Archie bisa saja diberikan salah satu gelar Duke of Sussex sebagai gelar kehormatan. Itulah sebabnya banyak komentator kerajaan juga menduga bahwa ia akan dinamai Earl of Dumbarton.

Baca Juga
Diduga Kesal Lamarannya Ditolak, Pria ini Bakar Hidup-Hidup Pujaan Hatinya
Pria Pengangguran Pukuli Istri Ke-7-nya dengan Barbel Karena Mencoba Kabur
Kasihan! Kepala Bayi ini Tersangkut Priuk Nasi

Selain itu, Archie bisa saja dikenal sebagai Lord Archie Mountbatten-Windsor. Namun, dalam contoh ini, tampaknya Duke dan Duchess of Sussex telah membuat keputusan untuk tidak memberikan gelar kehormatan apa pun kepada putra mereka.

“Meskipun ada gelar kehormatan yang dapat diterapkan Duke dan Duchess of Sussex pada putra mereka, mereka memilih untuk tidak memberinya gelar kehormatan,” kata seorang sumber. (Dil)