Thareq Kemal Habibie – Nick Fury

MANAberita.com – PENAMPILAN anak bungsu almarhum Presiden ketiga BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie mendapat perhatian masyarakat luas.

Bagaimana tidak, Thareq memakai penutup mata saat tampil di depan publik layaknya Nick Fury Bos Avenger.

Tak sedikit yang berspekulasi, jangan-jangan itu cuma aksesoris untuk bergaya. Bagaimana menurut dokter?

“Kalau buat gaya, nggak mungkin lah ya. Kan tutup satu mata nggak enak,” sebut spesialis mata dari Jakarta Eye Center (JEC) Kedoya, dr Florence Meilani Manurung, SpM, Jumat (13/09) dilansir dari detik.

Sebelumnya, dr Florence menyebut beberapa alasan seseorang menggunakan penutup mata seperti adanya kecacatan, luka dan infeksi. Tapi, kalau melihat melihat hanya dengan satu mata, akan mengganggu aktivitas tidak Dok?

“Kalau mata sudah rusak sejak kecil, itu nggak mengganggu kan sudah terbiasa. Tapi kalau waktu gede kita baru dapat, awal mungkin terganggu. Denial. Kan jarak pandangnya menjadi lebih sempit,” jelasnya.

Baca Juga
Bikin Mata Jernih dan Berbinar Dengan Cara Sederhana ini
Wow! Inilah Caranya Membuat Bola Mata Bening dan Berkilau
4 Langkah Menghias Mata Agar Terlihat Awet Muda

Tapi menurut dr Florence, tak perlu khawatir karena rasa tak nyaman itu hanya berlangsung sementara. Otak akan bekerja untuk menyesuaikan agar mata merasa nyaman melihat dengan satu mata.

“Sama kayak amputasi. Ketika anak lahir tak ada kaki, dia akan merasa biasa-biasa saja. Orang sekitarnya aja yang kasihan. Tapi ketika sudah besar baru teramputasi, kita kan merasa berat dan menolak ya. Tapi lama kelamaan kan kita bisa belajar,” pungkasnya mengakhiri percakapan.