Rutin Pakai Krim Wajah Tapi Tak Kunjung Putih? Ternyata Ini Penyebabnya!

ilustrasi

ilustrasi

MANAberita.com – RUTIN pakai krim pencerah wajah tapi tak kunjung cerah dan terlihat hasilnya? Atau krim wajahmu lambat menunjukan hasil?

Eittsss… jangan buru-buru menyalahkan krim wajahmu tidak ampuh! Yakin kalau caramu mengaplikasikannya sudah benar?

Ya, ternyata ada banyak kesalahan yang dilakukan para wanita saat menggunakan pelembab wajah lho. Akibatnya, manfaat yang diterima nggak akan maksimal. Bahkan dalam beberapa kasus, breakout juga bisa muncul secara tiba-tiba.

Nah, supaya kamu nggak mengulangi kesalahan yang sama, simak dulu yuk 7 kesalahan saat memakai pelembab yang sering dilakukan wanita berikut yang ilansir dari Qupas.

1. Salah memilih pelembab

Yakin pelembab yang kamu pakai saat ini sudah sesuai dengan kebutuhan wajahmu? Coba cek kembali, karena banyak wanita yang ternyata masih salah memilih produk untuk jenis kulitnya.

Selain memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit, jangan pernah malas untuk membaca kandungan yang ada dalam moisturizer pilihanmu. Terutama bagi pemilik kulit sensitif. 

Karena beberapa pelembab wajah masih menyertakan bahan-bahan kimia tambahan yang justru bisa mengancam kulitmu.

Baca Juga:
Jangan Dibuang, Ini 5 Manfaat Ampas Teh, Dijamin Ampuh

2. Mengaplikasikan di wajah yang kering

Kesalahan yang jarang disadari selanjutnya adalah mengaplikasikan pelembab pada wajah yang kering. Hal ini hanya akan membuat formula produk sulit untuk menyerap ke kulit.

Supaya produk bisa bekerja dengan maksimal, baiknya oleskan moisturizer saat kulitmu dalam keadaan lembab. Waktu yang paling pas adalah sesaat setelah mencuci muka atau sesudah mengaplikasikan toner.

3. Mengaplikasikan dengan jari kotor

Mengaplikasikan pelembab dengan jari yang kotor benar-benar kesalahan fatal yang risikonya juga cukup mengerikan. Mulai dari muncul jerawat, kemerahan, hingga iritasi.

Baca Juga:
Ini Dia Rahasia Kulit Tetap Terawat Sehabis Liburan Bikin Rekan di Kantor Pangling

Untuk itu, jangan pernah lupa mencuci tangan dan memastikan jarimu benar-benar bersih dari kotoran dan bakteri sebelum memakai pelembab.

4. Nggak mengerti takaran yang pas

Terlalu sedikit mengoleskan pelembab sudah pasti hasilnya nggak akan signifikan. Tapi bila berlebihan, wajah juga bisa rentan terhadap iritasi dan berbagai masalah lainnya.

Nah, biar nggak salah lagi, coba gunakan pelembab dengan teknik 13 dots. Caranya, oleskan tiga titik di dahi, lalu tiga titik lagi di kedua sisi pipi, dua di area dagu, dan dua titik lagi di bagian hidung.

Setelah itu ratakan titik-titik yang terbentuk sampai merata ke seluruh area wajah. Trik ini bisa membantumu mendapat takaran yang pas dan pelembab yang kamu pakai bekerja lebih efektif. 

Baca Juga:
Tak Banyak yang Tahu! Rahasia Awet Muda Dengan Vaseline Petroleum Jelly

5. Melewatkan area leher dan dada

Leher adalah salah satu bagian tubuh yang bisa mengalami penuaan lebih cepat. Namun sayangnya, masih banyak yang mengabaikan area ini saat memakai pelembab.

Selain membuat leher timbul garis halus dan cepat keriput, melewatkan penggunaan pelembab di area ini juga akan membuat tampilannya lebih gelap daripada kulit wajah. Hmm, nggak mau kan pastinya kalau kulitmu belang?

6. Kurang konsisten

Nggak keluar rumah bukan berarti kamu bisa bersantai dan melewatkan pemakaian skincare. Pelembab wajah harus diaplikasikan setiap hari supaya wajahmu tetap terlindungi dan terjaga kelembabannya.

Baca Juga:
Awas, 10 Zat Berbahaya Ini Ada Dalam Produk Kecantikan

Karena bahaya radikal bebas masih bisa mengancam meskipun kamu hanya berdiam diri di rumah.

7. Langsung memakai makeup

Sering terburu-buru di pagi hari dan langsung menumpuk skincaremu dengan makeup? Hmm, baiknya hal ini jangan diulangi lagi.

Supaya pelembab bisa bekerja dengan semestinya dan hasil riasan lebih flawless, usahakan untuk menunggu sekitar 10-15 menit sebelum kamu memulaskan makeup.

Nah, itulah beberapa kesalahan saat mengaplikasikan pelembab wajah yang jarang disadari. Gimana, kamu sering melakukannya juga apa nggak? (Ila)

Komentar

Terbaru