Mata panda

MANAberita.com — ADANYA lingkaran hitam di bawah mata atau biasa disebut sebagai mata panda pasti mengganggu penampilanmu bukan? Lingkaran hitam tersebut dapat terjadi karena beberapa hal diantaranya kurang tidur, dehidrasi, faktor usia atau kekurangan vitamin bahkan stres.

Beberapa perempuan menutupi keganjalan tersebut dengan menggunakan concealer, tapi sayangnya produk tersebut hanya bersifat sementara saja. Eits, jangan khawatir, ternyata perawatan untuk menghilangkan lingkaran hitam tersebut dapat dilakukan di rumah dengan bahan alami.

Ini dia 7 rekomendasi bahan alami yang mudah didapatkan untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah matamu, mengutip Popbela.

  1. Kantung teh

Bagi kamu pecinta teh, ternyata bahan alami ini dapat menghilangkan lingkaran hitam di bawah matamu. Kamu bisa menyimpan kantong teh tersebut semalaman di kulkas untuk digunakan pagi harinya. Letakkan di bawah matamu dan diamkan selama kurang lebih 5-10 menit. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menggunakannya secara rutin 2-3 kali seminggu.

  1. Irisan timun

Bahan alami kedua yaitu irisan timun. Sama dengan kantong teh, irisan timun ini juga dapat kamu bekukan di kulkas semalaman lalu dipakai esok harinya. Saat menggunakannya, kamu bisa memejamkan matamu lalu meletakkan irisan timun tersebut di atas matamu. Biarkan selama 10 hingga 15 menit sambil berbaring.

  1. Sendok stainless

Ternyata sendok stainless ini memiliki fungsi untuk menghilangkan lingkaran hitam pada matamu. Kamu dapat menyimpan sendok stainless selama 3 hingga 5 menit di dalam kulkas, lalu gunakan bagian cekung sendok untuk menyentuh bagian matamu secara perlahan.

  1. Es batu

Mudah didapatkan, es batu pasalnya dapat mengatasi berbagai permasalahan dalam kecantikan, termasuk untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Penggunaan es batu ini sangat mudah, caranya kamu dapat membungkus es batu dengan handuk atau kain kecil lalu simpan dibawah matamu sekitar 10 menit. Lakukan dengan rutin sebelum kamu tidur, pasti akan ampuh dalam beberapa waktu kedepan.

  1. Minyak zaitun

Bahan alami ini nggak usah diragukan lagi manfaatnya. Minyak zaitun memang bermanfaat untuk mencerahkan bagian hitam di kulitmu. Yup, masalah lingkaran hitam dimata juga dapat diatasi dengan bahan alami ini. Berkat kandungan antioksidan yang terkandung di minyak zaitun dapat membantu mencerahkan lingkaran hitam di bawah matamu.

  1. Kentang

Kandungan asam fostat dan asam sitrat yang terdapat di kentang dapat bermanfaat untuk mengurangi radang dan mencerahkan bagian hitam pada kulit. Kamu dapat menghaluskan kentang sampai teksturnya halus, lalu masukkan kentang ke dalam kantong bersih setelah itu kompreskan pada kedua matamu selama 15 menit. Setelah itu kamu dapat bilas wajahmu dengan air bersih dan keringkan.

Baca Juga
Ini Dia Rahasia Kulit Tetap Terawat Sehabis Liburan Bikin Rekan di Kantor Pangling
Tak Terduga! Produk Makeup ini Bisa Menyebabkan Komedo
Hilangkan Bau Badan Selamanya dengan Tawas! Ini 2 Cara Memakainya!
  1. Putih telur

Selain sebagai protein, putih telur juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulitmu. Putih telur yang mengandung banyak vitamin dapat membantu mengencangkan dan mencerahkan kulit. Kamu bisa mengoleskan putih telur pada bagian bawah mata, dan biarkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Itu dia beberapa bahan alami yang mudah kamu dapatkan untuk mencerahkan lingkaran hitam di bawah matamu. Selamat mencoba! (Ila)