Kulit ayam kw krispi

MANAberita.com — SIAPA yang bisa menolak kenikmatan kulit ayam krispi? Kalau kamu sedang makan ayam goreng krispi, kulit jadi bagian yang paling akhir untuk dimakan. Save the best for the last, begitu kata orang kebanyakan.

Gak melulu dari kulit ayam, sebenarnya kita bisa membuat tiruannya dengan menggunakan telur, lho. Gimana caranya? Yuk, simak resep yang dikutip dari IDNTimes

bahan:

2 butir telur ayam

1/2 sdt garam

Air secukupnya

Tepung bumbu serbaguna krispi

Minyak untuk menggoreng

Cara membuat :

Karena camilan ini gak terbuat dari kulit ayam, tapi telur dadar, kamu harus membuat telur dadarnya dulu. Kocok lepas telur, lalu tambahkan garam. Selanjutnya, tuang sedikit air, kira-kira 2-3 sdm.

Setelah telur dikocok lepas, goreng di atas teflon, tipis-tipis saja. Buat telur dadar dalam beberapa lembar dan setipis mungkin.

Jika sudah jadi, diamkan sejenak supaya dingin. Kemudian iris tipis telur dadar memanjang atau sesuai selera.

Setelah telur dadar diiris memanjang layaknya kulit ayam, kamu bisa membuat adonan tepung bumbu untuk melapisinya. Dimulai dengan membuat adonan basah dan kering dari tepung bumbu yang sudah disiapkan. Kemudian celupkan telur dadar ke dalam adonan basah, lalu balurkan ke tepung bumbu yang kering.

Setelah semua telur dadar dilapisi adonan tepung, segera siapkan penggorengan. Setelah minyak goreng panas, masukkan telur dadar ke penggorengan hingga tenggelam ke dalam minyak.

Baca Juga
Cara Membuat Pempek dan Cuko Khas Palembang yang Enak Banget
Resep Nagasari Loyang yang Gurih, Dijamin Jadi Ingat Masa Kecil!
Resep Brownies Pisang Coklat Almond Super Enak

Jika kulit ayam krispi KW sudah berwarna kecokelatan, angkat dan tiriskan. Kulit ayam KW pun siap disajikan dan dinikmati selagi hangat dengan saus.

Mudah, bukan? Selamat membuat kulit ayam krispi dari telur! (Dil)