Infused water

MANAberita.comInfused water mungkin tidak terlalu populer di kalangan anak muda. Pasalnya, biasa generasi millennial seperti lebih suka dengan minuman-minuman yang manis kekinian, seperti thai tea atau cheese tea.

Padahal, infused water punya banyak sekali manfaat bagi kesehatan selain tentu juga mampu memberikan kesegaran bagi tubuh. Apalagi, jika menjadikannya sebagai bagian dari gaya hidup sehat, maka infused water juga sekaligus bisa jadi detox water bagi tubuh.

Namun sebelum mengetahui manfaatnya, sebaiknya perlu diketahui dulu cara membuat dan buah apa saja yang tepat untuk dijadikan infused water, seperti dikutip dari laman Cakapcakap. Apalagi, cara membuat minuman ini pun memang terbilang cukup mudah, dan juga tak butuh banyak waktu. Sebagai jenis minuman rasa yang terbuat dari bahan alami, infused water sendiri pun menggunakan bahan berupa buah-buahan segar. Untuk membuatnya, hanya perlu memasukkan beberapa potong buah ke dalam botol air, dan diamkan selama beberapa waktu agar sari buah menyatu dengan air.

Tapi, perlu diingat juga bahwa ketika membuat infused water sebaiknya didiamkan di kulkas selama semalaman, agar bisa menjadi minuman segar untuk dapat mengembalikan ion tubuh. Lalu, pilihlah buah yang kaya nutrisi dan vitamin, sehingga mampu membuat tubuh jadi sehat dan bugar.

Baca Juga
Bikin Kangen, Begini Cara Membuat Cimol Bandung yang Gurih dan Menggoda
Hati-Hati! Sering Minum Bubble Tea Ternyata Bisa Memicu Datangnya Kanker
Darah Haidmu Berwarna Hitam? Jangan Diremehkan! Ini Penyebabnya

Memang ada beberapa kombinasi buah sebagai inspirasi dalam membuat infused water untuk bisa memberikan kesegaran yang tahan lama. Beberapa jenis buah antaranya yang bisa dikombinasikan adalah apel dan kayu manis, semangka dan daun mint, stroberi dan daun mint, mentimun dan daun mint, mentimun dan lemon, serta stroberi, lemon dan daun kemangi. Selain itu, bisa pula mencoba mencampur kiwi dan stroberi, blueberry dan kiwi, blueberry dan jeruk, serta raspberry dan lemon.

Bicara soal manfaat, infused water memang lebih dikenal sebagai solusi bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat bada. Pasalnya, minuman ini bisa menekan rasa lapar dengan menutrisi tubuh dengan berbagai macam jenis buah yang ada pada minuman tersebut. Selain itu, infused water juga mampu membantu merawat kulit supaya terlihat awet muda, berkat kaya nutrisi dan vitamin dari berbagai macam buah. Nah, selamat membuat infused water. (Ila)