Bayi kembar

MANAberita.com —  MEMILIKI momongan tentu menjadi impian bagi semua pasangan yang baru menikah. Apalagi jika diberikan anugerah sepasang bayi kembar.

Namun, hingga saat ini belum ada studi otentik yang memastikan seorang wanita dapat memiliki bayi kembar secara ilmiah.

Tak perlu khawatir, jika Anda ingin memiliki bayi kembar, kini terdapat usaha-usaha yang bisa memancingnya. Yuk simak ulsannnya seperti dilansir dari GenPI.co.

1. Obat penyubur

Obat penyubur adalah obat yang dirancang untuk meningkatkan kesuburan seseorang. Obat penyubur seperti hormon injeksi dan clomiphene citrate dapat meningkatkan kemungkinan seorang wanita melahirkan anak kembar sebab obat obatan ini merangsang kembali ovulasi meskipun sebelumnya telah terjadi ovulasi sehingga terdapat dua sel telur yang siap dibuahi di dalam kandungan.

2. Bayi Tabung

Dulu, kehamilan kembar kerap terjadi pada pasangan yang mengikuti program bayi tabung. Hal ini karena embrio yang ditanam ke dalam rahim jumlahnya lebih dari satu untuk mengurangi tingkat kegagalan. Namun, dengan kemajuan teknologi kehamilan kembar pada program bayi tabung sudah bisa dikurangi.

3. Konsumsi suplemen hormon

Suplemen hormon akan merangsang ovarium untuk memproduksi sel telur. Hal ini memungkinkan ovarium akan memproduksi sel telur lebih dari satu selama masa ovulasi. Konsultasilah dengan dokter.

4. Berat badan bumil

Baca Juga
Bayi di Tuban ini Viral Karena Punya Nama Sampai 19 Kata, Kamu Pasti Gak Bakalan Hafal!
Bejat! Seorang Kakek Setubuhi Siswi SD Selama 5 Tahun, Begini Nasibnya Sekarang
Klaim Masih Perawan, Wanita ini Mengamuk Saat Tahu Dirinya Hamil

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa perempuan dengan berat badan yang lebih dari ideal memiliki kemungkinan untuk mendapatkan bayi kembar. Kondisi bunda yang cukup gizi dan sehat akan berpengaruh pada kondisi rahim serta kualitas dan produksi sel telur.

Jadi, salah satu cara mendapatkan anak kembar adalah dengan menjaga asupan nutrisi dan pasangan selama masa konsepsi. (Ila)