Manaberita.com – ASHANTY saat ini telah sembuh dari covid 19 dan dinyatakan negatif usah menjalani isolasi selama selama 10 hari di Rumah Sakit Premier Bintaro. Istri ┬ádari Anang Hermansyah itu sudah bisa kembali menjalani aktivitasnya seperti biasa.

Ashanty menceritakan pengalamannya saat menjalani karantina yang mana saat itu diri belum diperbolehkan untuk melakukan PCR. Seperti yang dikutip dari Liputan6.com

“Alhamdulilah senang sudah selesai 10 hari karantinanya, lebih kali ya 11 hari. Aku nggak boleh PCR sampai yang ditentuin sama dari sana. Hari pertama pas positif baru PCR lagi di hari ke-10, pas negatif hari 11 PCR lagi terus negatif lagi, baru boleh pulang,” ujar Ashanty saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (19/1/2022).

Namun yang terpenting bagi Ashanty adalah dirinya bersyukur tak mengalami gejala apapun seperti demam atau flu saat karantina.

“Aku alhamdulillah nggak ada gejala apapun yang aku rasain kecuali agak bindeng sama agak tenggorokan agak sakit itu doang. Tapi yang kayak demam batuk atau flu yang parah atau hilang penciuman sama sekali nggak ada,” kata Ashanty.

Ia pun menambahkan, “Jadi gejalanya ringan, karena positif kan harus isolasi kan di RS. Jadi ya udah.”

Ashanty tak menampik kalau awalnya dia sempat kaget saat mengetahui kalau terpapar virus Covid-19 untuk yang kedua kalinya. Tapi, dia bersyukur tak memiliki gejala dan kini sudah sembuh seperti sedia kala.

“Aku pastinya sedikit kaget, wah kok aku nggak ngerasain ya, apa aku belum ngerasain. Aku mikir ih mungkin nanti di hari ketiga atau empat deh. Tapi saat itu juga kalau aku mau minta PCR lagi, katanya yang diakui pemerintah hanya PCR yang di bandara sama nanti yang di tempat isolasi. Jadi dalam hatiku kalau toh nggak diakuin ya sudah aku ikuti aja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Krisdayanti ikut khawatir soal kondisi Ashanty yang baru saja terkonfirmasi positif Covid-19 usai pulang dari Turki bersama keluarga besarnya. Namun ia mengaku tidak bertanya tentang kondisinya saat ini tapi lebih sering memberikan semangat agar segera pulih.

Baca Juga
Megah Bak Istana, Siapa Sangka Bagian Rumah Anang Hermansyah Ini Ternyata Berhantu
Perdana Menteri Irlandia Dinyatakan Positif Covid
Portsmouth Public Schools Akan Memberlakukan Pembelajaran Virtual

“Saya nggak tanya kondisinya saya cuma ingatin dia untuk tidur. Udah tiap hari (komunikasi). Saya nggak tanya (kondisi). Pokoknya sehat ya, semangat, ngobrol seperti biasa,” ujar Krisdayanti di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (9/1).

“Kalau saya tanya kabar bukan kapasitas saya untuk tanya kabar apakah itu sakit atau nggak. Saya hanya menanyakan kondisi Aurel selama karantina memang dia harus memulihkan kondisinya lagi kan,” sambungnya. (rika)