MANAberita.com – KECELAKAAN kerja yang terjadi di Wilayah Kerja Panas Bumi di Dieng milik PT Geo Dipa Energi diyakini tidak akan mempengaruhi minat investor untuk berinvestasi.

Ketua Umum Asosiasi Panas Bumi Indonesia (API), Priyandaru Effendi menjelaskan bahwa pihaknya turut prihatin dengan insiden di PLTP Dieng. Diharapkan kejadian serupa tidak akan terulang kembali.

Melansir Kontan.co.id, proses investigasi yang berlangsung diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi pelaku usaha ke depannya. Priyandaru menilai kondisi tersebut tentu saja membawa kekhawatiran bagi para investor.

“Namun begitu, kita percaya minat investasi panas bumi tetap terjaga karena komitmen dari pemerintah, melalui EBTKE, sebagai pengawas keselamatan kerja, bersama sama pengembang,” kata Priyandaru, Minggu (13/3).

Menurutnya, seluruh pihak pastinya selalu berupaya melakukan perbaikan-perbaikan terhadap aplikasi keselamatan kerja semaksimal mungkin agar kecelakaan kerja bisa dihindari. Priyandaru melanjutkan, saat ini sendiri potensi pengembangan panas bumi memang masih terkendala keekonomian proyek.

Baca Juga
2 Aktor Netflix, ‘The Chosen One’ Tewas, 6 Lainnya Terluka Setelah Kecelakaan Van Di Meksiko
Kondisi Terbaru Arnold Schwarzenegger Usai Alami Kecelakaan Mobil
Sedih! Boat Pengangkut Keluarga yang Sedang Liburan Tahun Baru Terbalik di Sultra

“Mudah-mudahan segera didapatkan solusi yang berkeadilan bagi pengusaha dan pembeli,” pungkas Priyandaru.

[sas]