Manaberita.com -n DUBES RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad, menjelaskan jika situasi Sungai Aare pada saat anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, berenang. Muliaman menyebutkan jika saat itu arus Sungai Aare cukup deras.

“Seperti yang sudah disampaikan pihak keluarga, saya kira di sana jelas disampaikan bahwa Eril sedang berenang bersama adiknya, dan kawan adiknya bertiga, dan tentu saja karena arusnya cukup deras, dan lain sebagainya ini yang nantinya tentu saja kita tahu apa penyebabnya,” ujar Muliaman saat dihubungi, Jumat (27/5/2022).

Dilansir dari detikcom, Muliaman mengatakan saat arus deras, adik Eril berhasil menyisir. Namun, tidak dengan Eril.

“Tapi adiknya dan kawannya berhasil menyisir kemudian Eril…,” ucapnya.

Muliaman menjelaskan Sungai Aare adalah sungai yang biasa dipakai untuk berenang wisatawan. Saat kejadian hilangnya Eril pun banyak yang berenang di Sungai Aare.

“Tempat berenang ya terutama pada musim panas banyak sekali yang berenang. Memang tempat bagus jadi semacam tempat anak-anak dan orang-orang dewasa juga berenang di sana. Dan hari itu, hari kejadian itu banyak orang berenang juga di sana,” jelasnya.

Dia juga mengatakan sebelumnya sudah pernah ada kasus orang hilang di Sungai Aare. Kejadian orang hilang di sungai itu bukan hal baru.

Baca Juga
Tips Ajarkan Anak Berpuasa Tanpa Ribet, Dijamin Berhasil
Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai, Pergi ke Swiss untuk Cari Kampus S2
Unggah Potret di Pinggir Sungai Aare, Atalia: ‘Ril, Mamah Pulang Dulu’

“Oh pernah terjadi sebelumnya, artinya emang apa istilahnya… kejadian serupa juga pernah terjadi,” kata Muliaman.

(Rik)