Manaberita.com – TELAH ditandatangangi oleh Gubernur Oklahoma Kevin Stitt tentang undang-undang yang mewajibkan siswa sekolah umum untuk menggunakan kamar mandi sesuai dengan jenis kelamin yang tercantum pada akta kelahiran mereka.

Dilansir ABC, sekitar 12 negara bagian konservatif telah mengeluarkan undang-undang yang menargetkan populasi transgender. Undanga-undang yang membahas mengenai  penggunaan kamar mandi, partisipasi dalam olahraga sekolah, dan perawatan atau operasi yang menegaskan gender untuk kaum muda.

RUU itu disahkan dengan sangat baik di DPR dan Senat yang dikuasai Partai Republik minggu lalu, dan Stitt menandatanganinya pada hari Rabu.

“Ini tentang keamanan, ini tentang perlindungan, ini tentang akal sehat,” kata Anggota DPR dari Partai Republik Danny Williams, penulis RUU tersebut. “Tujuan dari RUU ini adalah untuk melindungi anak-anak kita.”

Demokrat yang menentang RUU itu mengatakan RUU itu memilih dan menargetkan siswa transgender, menempatkan mereka pada risiko ejekan.

RUU itu diusulkan setelah Stillwater Public Schools menolak mengubah kebijakan yang mengizinkan siswa menggunakan kamar mandi yang sesuai dengan identitas gender mereka kecuali dipaksa oleh hukum untuk melakukan sebaliknya.

Nicole McAfee, direktur eksekutif Freedom Oklahoma yang mendukung hak-hak lesbian, gay, biseksual, transgender dan orang-orang aneh, mengatakan RUU itu melanggar hukum federal dan dia sedang mendiskusikan tindakan hukum dengan organisasi lain, termasuk ACLU dan Lambda Legal.

“Undang-undang ini tidak konstitusional, pelanggaran Judul IX Undang-Undang Hak Sipil, dan lebih dari apa pun itu kejam tidak perlu demi kekejaman,” kata McAfee dalam sebuah pernyataan. keamanan sekolah lagi dan lagi. Tapi dengan jentikan penanya, Gubernur Stitt mengatakan bahwa keselamatan tidak mencakup transgender yang sudah rentan dan anak muda Two Spirit.”

Baca Juga
Beredar Kabar Orang Tua Lucinta Luna Masih Hidup dan Pindah ke Taiwan, Malu?
Wow! Terungkap Ternyata ini 7 Nama Lucinta Luna Sebelum Terkenal
Legislatif Kentucky Mengesampingkan Veto Gubernur, Ada Apa?

Stitt, seorang Republikan yang mencalonkan diri untuk pemilihan kembali, awal tahun ini menandatangani undang-undang untuk mencegah gadis transgender bermain di tim olahraga wanita di sekolah umum atau universitas dan untuk melarang orang transgender mengubah akta kelahiran mereka.

[Bil]