Manaberita.com – SEORANG pria asal Jakarta bernama Sumanto melakukan niat jahat, akan tetapi niat jahatnya tersebut langsung mendapat karma. Ia bermaksud membawa kabur motor curian, namun ia justru terjatuh.

Warga yang tak mengetahuinya sempat menolong dan membawa pria 33 tahun tersebut ke Rumah Sakit Kartini untuk mendapat perawatan.

Akan tetapi, Selang beberapa menit, anggota Reskrim datang dan menggiring terduga pelaku itu ke Mapolsek Rangkasbitung untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dilansir dari Satelitnew.id, Informasi yang dihimpun, ternyata aksi pencurian motor terjadi di Kampung Babakan Jati, Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, sekitar pukul 18.30 Wib, Selasa 24 Mei 2022 lalu.

Pelaku saat itu berhasil membawa kabur motor Merk/Type Honda Blade, Nopol A-6771-RF, milik Eman (38) warga Rangkasbitung, yang saat itu sedang membeli kebutuhan token listrik di salah satu agen pulsa.

“Terduga pelaku berikut barang buktinya sudah kita amankan dan dalam pemeriksaan anggota. Terduga pelaku yakni Herman Sumanto warga Jakarta,” kata Kapolsek Rangkasbitung, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Pipin Iwan Herwan, Rabu (25/5/2022).

Berdasarkan keterangan saksi dan pelaku, Pipih menjelaskan kronologis kejadian saat korban yakni Eman (38) tengah membeli token listrik di sebuah konter yang berada di  Kampung Babakan Jati, Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung.

Saat itu korban memarkirkan motor Honda Blade nya dipinggir jalan dengan kunci yang masih menyantol di motor. Namun tidak lama, dirinya mendengar ada suara motor seperti motor miliknya yang menyala. Saat dilihat ternyata benar yang saat itu sudah dibawa kabur oleh terduga pelaku.

“Korban spontan teriak maling dan pergi ke warung yang kebetulan warung korban tidak jauh dari konter, dan memberitahu anaknya bahwa motor miliknya dicuri. Anak dan korban pun langsung mengejar pelaku,” katanya.

Pada saat itu, pelaku yang membawa kabur motor terjatuh dan ditolong oleh pengendara lain. Pelaku pun dibawa oleh pengendara lain ke Rumah Sakit Kartini untuk mendapatkan perawatan setelah mengalami luka, sementara motor yang dikendarai oleh pelaku ditinggal begitu saja.

“Ternyata anak korban mengikuti dari belakang dan diketahui ciri-cirinya sesuai dengan orang ambil motor korban. Korban pun langsung melaporkan hal itu polisi, anggota yang mengetahui kejadian itu langsung mendatangi rumah sakit, sambil menahan sakit, terduga pelaku langsung digiring ke Mapolsek Rangkasbitung, untuk kepentingan penyelidikan,” papar Pipih.

Baca Juga
Waspada! Tren Motor Berpayung Ternyata Berbahaya
EDAN! Bapak di Kediri Ajak Anaknya yang Masih SMA Curi 9 Motor
Kabar Terbaru Tukul, Lama Menghilang dari Dunia Hiburan Manajer Ungkap Tukul Arwana Beri Isyarat Rindu Tampil di TV

“Barang bukti yang kita amankan satu unit sepeda motor beserta STNK hasil curian,” pungkasnya,” tandasnya.

(Rik)