Petani Belanda Memprotes Pemotongan Ternak Untuk Mengekang Nitrogen

Manaberita.com – RENCANA pemerintah Belanda untuk mengendalikan emisi nitrogen oksida dan amonia menyebabkan Ribuan petani berkumpul di Belanda tengah, mereka mengemudikan traktor melintasi Belanda dan mengganggu lalu lintas di jalan raya utama. Protes hari Rabu diorganisir awal bulan ini setelah pemerintah menerbitkan target nasional untuk mengurangi emisi, memicu kemarahan dari petani yang mengklaim mata pencaharian mereka dan ribuan orang yang bekerja di industri jasa pertanian dipertaruhkan.

Melansir dari Aljazeera, Menyebutnya sebagai “transisi yang tidak dapat dihindari”, pemerintah mengamanatkan pengurangan emisi hingga 70 persen di banyak tempat yang dekat dengan kawasan alam lindung dan setinggi 95 persen di tempat lain. Pemerintah terpaksa bertindak setelah pengadilan dalam beberapa tahun terakhir mulai memblokir izin untuk proyek infrastruktur dan perumahan karena negara itu kehilangan target emisinya.

Menjelang sore, banyak petani yang memprotes telah tiba di lapangan hijau di desa pertanian kecil Stroe, sekitar 70 km (45 mil) timur ibu kota, Amsterdam, di mana sebuah panggung didirikan untuk pembicara untuk berbicara kepada orang banyak dan musik menggelegar. speaker sementara anak-anak terpental di babi raksasa tiup.

Sedih untuk petani

Petani membunyikan klakson traktor mereka saat mereka melaju ke lapangan, di mana sebuah spanduk di truk berbunyi, dalam bahasa Belanda: “Apa yang dipilih Den Haag sangat menyedihkan bagi petani”, referensi untuk anggota parlemen di kota yang menampung parlemen Belanda . Spanduk lain di traktor bertuliskan: “Kami tidak bisa lagi dihentikan.” Otoritas infrastruktur nasional mendesak pengendara untuk menunda perjalanan karena konvoi traktor yang bergerak lambat menentang seruan untuk tidak menggunakan jalan raya saat mereka melaju menuju demonstrasi.

Di Den Haag, beberapa lusin petani dan pendukung mereka, beberapa mengenakan kaus oblong dengan tulisan “Tidak ada petani, tidak ada makanan”, berkumpul untuk sarapan pada Rabu pagi sebelum menuju ke protes. “Di sinilah aturan dibuat,” kata peternak sapi perah Jaap Zegwaard, yang memarkir traktornya di tepi taman kota. “Saya diminta datang ke sini dan menyediakan sarapan agar kami bisa menunjukkan bahwa kami adalah produsen makanan, bukan produsen polusi.”

Koalisi yang berkuasa telah mengalokasikan tambahan 24,3 miliar euro ($25,6 miliar) untuk membiayai perubahan yang kemungkinan akan membuat banyak petani secara drastis mengurangi jumlah ternak mereka atau membuangnya sama sekali. Rencana tersebut, yang harus dilakukan oleh pemerintah provinsi, telah ditentang bahkan oleh anggota partai Perdana Menteri Mark Rutte sendiri dan anggota lain dari koalisinya.

Pemerintah provinsi diberi waktu satu tahun untuk merumuskan rencana untuk memenuhi target pengurangan. Seorang anggota parlemen pemerintah, Tjeerd de Groot, mentweet bahwa dia telah merencanakan untuk membahas rencana tersebut dengan para petani tetapi membatalkan perjalanannya atas saran dari badan keamanan pemerintah.

“Apakah hukum traktor berlaku di negara kita?” dia tweeted. Pertanian adalah sektor kunci dalam perekonomian Belanda, dengan ekspor senilai hampir 105 miliar euro ($ 110 miliar) tahun lalu. Tapi itu datang dengan biaya produksi gas polusi, meskipun petani mengambil langkah-langkah untuk mengurangi emisi.

Zegwaard mengatakan para petani siap untuk berbicara tentang bagaimana mengurangi emisi tetapi keberatan dengan industri yang memikul sebagian besar kesalahan. “Sekarang sektor pertanian dianggap sebagai pencemar utama dan itu tidak benar,” katanya.

[Bil]

Komentar

- Sponsored Ad -

Terbaru

  • Mon, 03 Oct 2022
KAI Luncurkan Kereta Panoramic

MANAberita.com –  PT KERETA Api Indonesia (KAI) terus melakukan inovasi...

  • Mon, 03 Oct 2022
Heboh! Pasangan Suami Istri di Jambi Beli Mobil dengan Uang Koin Pecahan

MANAberita.com – PASANGAN suami istri di Kota Jambi, menghebohkan karyawan dealer...

  • Mon, 03 Oct 2022
Dalam Tragedi Kanjuruhan 28 Anggota Polri Diduga Langgar Etik

Manaberita.com – SEBANYAK 28 anggota Polisi diperiks oleh Mabes Polri atas...

  • Mon, 03 Oct 2022
Sekjen PSSI: Panpel Arema Lalai Dalam Tugasnya di Tragedi Kanjuruhan

Manaberita.com – PANITIA pelaksana pertandingan Arema dianggap lalai oleh PSSI dalam...

  • Mon, 03 Oct 2022
Buntut Prank Laporan Kasus KDRT, Baim Wong dan Paula Resmi Dipolisikan

Manaberita.com – PASANGAN artis Baim Wong dan Paula Verhoeven di laporkan...

  • Mon, 03 Oct 2022
Daftar 9 Komandan Brimob di Polda Jatim Juga Dicopot!

Manaberita.com – KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah mencopot Kapolres Malang...

Press ESC to close