Roy Suryo Buka Suara Terkait Video Viral Dirinya Tertawa di Acara Klub Mercy

Manaberita.com – VIRAL di media sosial sebuah video yang memperlihatkan Roy Suryo menghadiri acara Mercedes Benz SL Club Indonesia.

Terkait hal tersebut akhinya Roy Suryo buka suara, ia menjelaskan bahwa kegiatan klub Mercy itu berlangsung pada Minggu (31/7/2022).

Roy Suryo pun tak menampik jika dirinya memang menghadiri di acara tersebut.

“Hari Minggu, 31 Juli 2022 memang benar saya tampak hadir bersama Komunitas Mercedes Benz SL Club (MBSL) Indonesia yang menggunakan titik kumpul di Rest Area Km 11 Jagorawi,” ujar Roy Suryo dalam siaran persnya yang dibagikan oleh pengacara Elza Syarief, Rabu (3/8/2022).

Roy Suryo menyebutkan ia hadir pada acara klub Mercy tersebut karena untuk mengapresiasi salah satu anggota seniornya. Kegiatan itu merupakan syukuran hari kelahiran anggota klub senior tersebut.

“Kehadiran saya di sana adalah sebuah apresiasi kepada salah satu anggota senior MBSL yang saat tersebut mengadakan syukuran hari kelahirannya, yakni Bp. Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna yang dilanjutkan dengan acara doa bersama,” jelas Roy Suryo.

Diketahui Roy Suryo datang dengan didampingi oleh asisten pribadi dan  sopirnya. Dia juga mengaku masih dalam pemulihan kesehatan saat menghadiri acara klub Mercy tersebut.

“Karena masih dalam pemulihan kesehatan, maka saya datang tidak sendiri namun didampingi aspri dan bahkan disopiri oleh driver, di samping tetap masih menggunakan cervical-collar (penopang leher medis) sesuai petunjuk rumah sakit,” ungkapnya.

Kemudian ia membicarakan terkait dirinya tertawa sebagaimana yang terlihat di video viral. Dia mengaku hal itu merupakan salah satu cara untuk menghilangkan stres.

“Meski terlihat saya bisa tertawa, namun sebenarnya semua member MBSL yang hadir saat itu juga tahu bahwa saya masih mengalami keterbatasan gerak, sehingga justru ekspresi tertawa tersebut adalah salah satu cara menghilangkan stress yang saya alami selama sebulan terakhir,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut pun Roy Suryo meminta maaf kepada semua pihak, termasuk Polri atas kehadiran singkatnya itu.

“Namun demikian mohon maaf jika kehadiran singkat saya di acara MBSL hari Minggu kemarin menjadi tidak berkenan bagi pihak-pihak tertentu, terutama Kepolisian RI karena saya masih dalam status tersangka. Meski sebenarnya saya tidak melakukan perjalanan keluar kota, apalagi ke luar negeri,” bebernya.

Di akhir, Roy Suryo mengaku bahwa kehadirannya di acara klub MSBL itu untuk memulihkan kondisi kesehatannya. Ia mengaku trauma menghadapi persoalan selama beberapa bulan terakhir.

“Demikian penjelasan saya atas kegiatan otomotif di hari Minggu 31 Juli 2022 yang semata-mata justru demi pemulihan kondisi kesehatan saya pascatrauma yang saya hadapi dalam beberapa bulan terakhir, Insyaallah bisa dimengerti oleh pihak-pihak yang berkepentingan,” tutupnya.

Viral Roy Suryo di Acara Klub Mercy

Kegiatan Roy Suryo di klub Mercy ini viral di media sosial. Dalam video itu, Roy Suryo terlihat memakai penyangga di leher seperti setelah menjalan pemeriksaan lanjutan di Polda Metro Jaya.

Video Roy Suryo dalam acara Mercedes SL Club Indonesia juga diunggah di akun Instagram @mbslclubina. Selain itu, ada sejumlah foto yang dibagikan dalam kegiatan MBSL Monthly Gathering 2022 itu.

Dalam video tersebut, Roy Suryo terlihat sedang tertawa terbahak-bahak. Ia memakai polo shirt dengan logo Mercedes Benz di dada kirinya.

Video tersebut menuai kritikan sejumlah netizen. Ada yang menganggap apa yang dilakukan Roy Suryo merupakan bentuk pelecehan terhadap hukum.

Ada pula yang menilai Roy Suryo pura-pura sakit agar tidak ditahan di kasus meme stupa Candi Borobudur.

Penjelasan Polisi soal Roy Suryo Tak Ditahan

Polda Metro Jaya buka suara terkait hal ini. Polda Metro Jaya menjelaskan soal alasan penyidik tidak melakukan penahanan terhadap Roy Suryo.

“Terkait viralnya Roy Suryo yang touring motor dan sebagainya kenapa dia tidak ditahan, dia alasan sakit tapi di luar dia aktivitas seperti itu. Lalu terkait dengan itu, gimana tanggapan Polda Metro kan? Saya berbicara mewakili Polda Metro jadi jawabannya adalah penyidik punya pertimbangan kenapa belum ditahan. Itu jawabannya,” kata Kabid Humas Polda Metro Kombes E Zulpan, Selasa (2/8/2022).

Zulpan mengatakan pihaknya hanya menyampaikan terkait alasan penyidik tidak menahan Roy Suryo. Terkait Roy Suryo yang melakukan touring klub Mercy padahal alasannya sakit, Zulpan mempersilakan publik untuk menilainya sendiri.

“Jawabannya dari Polda Metro Jaya seperti yang tadi sudah saya sampaikan. Silakan saja masyarakat berpersepsi itu hak masyarakat. Tapi penyidik tidak melakukan penahanan karena ada pertimbangan,” ujar Zulpan.

(Rik)

Komentar

- Sponsored Ad -

Terbaru

  • Sat, 20 Aug 2022
Waduh! Portofolio Kementerian Dipegang Diam-diam Oleh Mantan PM Australia

Manaberita.com – PERDANA Menteri Australia Anthony Albanese mengatakan dia akan menyelidiki laporan...

  • Sat, 20 Aug 2022
Pria Yang Didakwa Melakukan Pelanggaran Senjata Api Atas Penembakan di Bandara Canberra Menghadapi Pengadilan

Manaberita.com – SEORANG pria berusia 63 tahun didakwa menggunakan senjata api setelah...

  • Sat, 20 Aug 2022
Korban Dilaporkan Saat Kelompok Jihad Merebut Hotel Di Ibukota Somalia

Manaberita.com – PARA pejabat keamanan mengatakan delapan orang tewas setelah gerilyawan al-Shabab...

  • Sat, 20 Aug 2022
Zulu Afrika Selatan Akan Memahkotai Raja Baru Saat Barisan Suksesi Mengamuk

Manaberita.com – SETELAH setahun perselisihan keluarga, Misuzulu ka Zwelithini akhirnya dinobatkan sebagai...

  • Sat, 20 Aug 2022
Pastor Robert Kaweesi Dari Birmingham Meninggal Saat Berlibur di Uganda Setelah Penyelamatan Sungai Nil

Manaberita.com – SEBUAH tubuh telah ditemukan oleh polisi mencari ayah dari pengantin...

  • Sat, 20 Aug 2022
Waduh! Pilot Ethiopian Airlines Tertidur Sehingga Melampaui Landasan Pacu

Manaberita.com – KEDUA pilot tertidur di ketinggian 37.000 kaki (11.000...

Press ESC to close