Saat Mudik Lebaran KA Bandara Medan Siapkan 4.128 Tiket per Hari

  • Rabu, 22 Maret 2023 - 18:38 WIB
  • Nasional

Manaberita.com – PADA saat musim mudik Lebaran 2023 Kereta Api Bandara Medan akan menyiapkan 4.128 tiket per hari.

Hal tersebut di sampaikan oleh Direktur Utama PT Railink Porwanto Handry.

Hendry menyebut persiapan tersebut sebagai antisipasi lonjakan penumpang selama Ramadan dan Idulfitri 2023. Ia memprediksi jumlah penumpang pada tahun ini naik menjadi 29.257 orang.

“Jumlah penumpang di KA Bandara Medan diprediksi menjadi 29.257 selama Lebaran 2023. Jumlah tersebut naik 144 persen jika dibandingkan dengan 2022 lalu,” kata Direktur Utama PT Railink, Porwanto Handry, Rabu (22/3).

“Pada masa angkutan lebaran 2023, KA Bandara Medan menyediakan 4.128 tiket per hari.

Persiapan ini diharapkan membantu memudahkan perjalanan mudik masyarakat khususnya yang menggunakan KA Bandara Medan,” imbuhnya.

Dalam hal ini, ia memperkirakan puncak arus mudik dengan menggunakan KA Bandara Medan akan terjadi pada H-3 Lebaran serta H+5 hingga H+7 Lebaran.

Baca Juga:
Tukang Parkir Ini Nekat Ancam Pengendara dan Tak Segan Bugil Jika Tak Diberi Uang

“KA Bandara sebagai operator semakin meningkatkan kualitas layanan penumpangnya yang berada di Medan. Salah satu upayanya yaitu memberikan persiapan menghadapi angkutan lebaran,” jelasnya.

Ia juga menambahkan persiapan lainnya yang dilakukan PT Railink (KA Bandara) menghadapi Ramadan dan Idulfitri adalah melaksanakan RAMP Check atau inspeksi kelengkapan bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub.

“Kemudian KA Bandara juga melaksanakan posko angkutan lebaran hingga berkoordinasi dengan PT. KAI untuk kondisi dari prasarana perkeretaapian,” ujarnya.

Baca Juga:
Akhirnya! Bandara Damaskus Dibuka Kembali Setelah Serangan Israel Membunuh Tentara Suriah

Melansir dari CNN Indonesia, Di sisi lain, sama seperti KA Bandara Medan, untuk KA Bandara Yogyakarta juga diprediksi terjadi lonjakan penumpang mencapai 172.409 orang selama Ramadan dan Idulfitri 2023.

“Jumlah penumpang tersebut naik 234 persen jika dibandingkan dengan 2022. Selain itu juga akan ditambahkan 12 perjalanan pada angkutan lebaran 2023 ini guna memenuhi permintaan masyarakat,” ungkapnya.

Untuk tiket KA Bandara Yogya saat ini disediakan 7.200 tiket per hari. Namun akan bertambah menjadi 9.600 tiket per hari pada masa angkutan lebaran 2023.
(Rik)

Komentar

Terbaru