Dekan UMY: Dugaan Redho Mahasiswa UMY Merupakan Korban Mutilasi Sleman

Manaberita.com – IWAN Satriawan, Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menduga kuat bahwa mahasiswanya yakni Redho Tri Agustian (20) merupakan korban mutilasi di Sleman, Yogyakarta.

Hal tersebut lantaran keluarga Redho disebut sudah mengidentifikasi aksesoris yang ditemukan polisi.

Baca Juga:
Penembakan Texas, Pria Bersenjata Menembaki Rumah Keluarganya

Iwan mengaku telah menemui penyidik Polda DIY. Dalam pertemuan itu, polisi menyodorkan aksesoris yang dikenali pihak keluarga sebagai aksesoris milik Redho.

“Begini, bahasanya penyidik itu adalah dari aksesori yang ditemukan. Kemudian dikonfirmasi kepada pihak keluarga memang aksesori miliknya Mas Redho. Jadi indikasi tubuh yang ditemukan adalah Redho sudah 60 persen,” kata Iwan dilansir dari detikJateng.

Iwan berharap polisi mengusut tuntas kasus tersebut. Dia berharap pelakunya dikenakan hukuman yang setimpal.

Baca Juga:
Serangan Rudal Rusia Tewaskan 19 Orang Di Odessa

“Ya normalnya ya polisi tentu kita harapkan melakukan pemeriksaan dengan cermat dalam kasus ini dan memproses pelakunya sebagaimana mestinya menurut ketentuan perundang-undangan,” katanya.

Diketahui, mahasiswa UMY semalam menggelar doa bersama untuk Redho. Terlihat ratusan orang memadati depan Rektorat UMY, mereka menyalakan lilin dan ditaruh di pinggir spanduk bertuliskan ‘#usut tuntas motif tidak jelas’.

(Rik)

Komentar

Terbaru