Mahfud MD Minta Kasus Bripda Frisco Diusut Tuntas

  • Kamis, 27 Juli 2023 - 22:17 WIB
  • Nasional

MANAberita.com – MENKO Polhukam Mahfud MD meminta Polri untuk membongkar tuntas insiden Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage yang diduga ditembak mati oleh atasannya di Rusun Polri, Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

“Biar diselesaikan oleh polisi,” kata Mahfud di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (27/7).

Mahfud juga mengungkapkan jika kasus ini sudah direspons dan ditangani oleh kepolisian. Oleh karena itu, ia tak perlu lagi membahasnya dengan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo terkait insiden tersebut.

“Itu sudah ada prosedurnya dan sudah cepat menurut saya cara menanggapinya,” kata Mahfud.

Polri sementara itu telah menyita sejumlah barang bukti terkait kasus tewasnya Bripda Ignatius, termasuk di antaranya rekaman CCTV di Rusun Polri Cikeas.

Karo Penmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan bukti rekaman CCTV tersebut saat ini tengah dianalisis oleh penyidik Satreskrim Polres Bogor dan Biro Paminal Polda Jawa Barat.

Baca Juga:
Operasi Polisi Besar-Besaran Usai Penembakan Beograd Saat Serangan Sekolah Serbia

“Saat ini penyidik Polres Bogor juga Paminal Polda sedang mendalami mengembangkan dan menganalisa termasuk mengumpulkan bukti-bukti. Termasuk analisa CCTV di lokasi atau TKP,” jelasnya, Kamis (27/7).

Mengutip CNN Indonesia, Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar sebelumnya menyatakan Bripda Ignatius tewas lantaran terkena tembakan pada saat rekan seniornya sedang mengeluarkan senjata api dari dalam tas. Adapun senjata api tersebut tercatat milik Bripda IMS.

“Mereka anggota Densus. Yang terjadi adalah kelalaian anggota pada saat mengeluarkan senjata dari tas kemudian meletus dan mengenai rekannya yang berada di depannya,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Baca Juga:
Hah! Pemadam Kebakaran AS Menemukan 10 Tewas Dalam Kebakaran Rumah Adalah Keluarganya Sendiri

Aswin juga membantah sempat ada pertengkaran yang terjadi sebelum Bripda Ignatius tewas tertembak, pada Minggu (23/7) pukul 01.40 WIB.

Aswin mengatakan saat ini kasus dugaan kelalaian yang menyebabkan tewasnya Bripda Ignatius sedang ditangani oleh tim gabungan Densus 88 dan Polres Bogor.

(sas)

Komentar

Terbaru