Prabowo-Ganjar Salam Komando di Pasar

  • Selasa, 29 Agustus 2023 - 20:42 WIB
  • Nasional

MANAberita.com – PRESIDEN Joko Widodo mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk blusukan ke Pasar Grogolan di Pekalongan, Jawa Tengah.

Terlihat momen Prabowo dan Ganjar berpose salam komando di dekat Jokowi. Momen tersebut terekam lewat video yang diunggah di Instagram Koordinator Staf Khusus, Ari Dwipayana, seperti dilihat detikcom, Selasa (29/8/2023). Masyarakat yang berada di pasar histeris dengan kedatangan Jokowi bersama Prabowo dan Ganjar.

Prabowo kemudian merangkul Ganjar yang berada di sebelahnya. Keduanya berpose dengan mengepalkan tangan.

Lalu Prabowo dan Ganjar juga berpose salam komando. Mereka tersenyum sambil menghadap ke arah warga.

Jokowi kemudian menghampiri kedua orang itu. Mantan Gubernur DKI itu menunjuk kedua orang yang sedang berpose salam komando.

Mengutip Detikcom, Jokowi terlihat seperti sedang berinteraksi dengan warga saat menunjuk Prabowo dan Ganjar. Setelah itu, Jokowi pun mengacungkan jempol ke arah warga.

Sebelum blusukan ke pasar, Jokowi juga sempat makan bersama dengan Prabowo dan Ganjar. Dalam foto yang diunggah lewat Instagram Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Jokowi duduk bersebelahan dengan Mensesneg Pratikno. Di depan Jokowi, ada Prabowo dan Ganjar Pranowo yang didampingi istri, Siti Atiqoh.

Foto tersebut diambil Mensesneg Pratikno yang tersenyum lebar. Jokowi juga tersenyum lebar dalam foto tersebut. Prabowo juga terlihat tersenyum, begitu juga Ganjar dan istri yang tersenyum lebar.

Baca Juga:
Biden Bersumpah Untuk Mengakhiri Kekebalan Media Sosial Dari Isu ‘Menyebarkan Kebencian’

Busana yang dikenakan Jokowi, Prabowo dan Ganjar masih sama ketika menghadiri acara Muktamar Sufi Internasional 2023 di Pekalongan. Prabowo dan Ganjar juga terlibat momen hangat di dalam acara tersebut.

Makan bareng Jokowi bersama Ganjar dan Prabowo berlangsung hangat. Sejumlah makanan hidangan tersaji di meja makan seperti durian, kelapa, air jeruk, hingga air mineral.

Ari Dwipayana menerangkan momen makan siang tersebut terjadi usai acara Muktamar Sufi Internasional. Suasana pertemuan tersebut berlangsung santai.

Baca Juga:
PAN Cari Teman Koalisi Untuk Pilpres 2024 Mendatang!

“Ini suasana makan siang setelah Muktamar di rumah makan Teras Bali Kota Pekalongan,” kata Ari Dwipayana kepada wartawan.

“Ya lah santai,” sambung dia.

(sas)

Komentar

Terbaru