Sriwijaya FC Juara Piala Gubernur Kaltim 2018

MANAberita.com – DRAMA kembali tersaji di Stadion Palaran, walau terkesan wasit berat sebelah namun semangat juang anak-anak Sriwijaya FC membuahkan hasil positif.


Laskar Wong Kito berhasil menjadi juara Piala Gubernur Kaltim setelah menyudahi perlawanan Arema FC 3-2, pada pertandingan puncak Minggu (04/03).

Di babak kedua baik Sriwijaya FC maupun Arema FC tidak mengendorkan tensi pertandingan. Kedua tim nampak ngotot menyerang, walau Arema lebih sedikit mengandalkan serangan balik.

Sriwijaya FC sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Umpan silang yang dilepaskan oleh Novan Setya Sasongko justru mengarah ke gawang. Kiper Arema, Kurniawan Kartika Ajie tak bisa menghalau bola dan bola pun bersarang ke gawang Arema.

Masuk ke menit 23, Arema berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1. Gol Arema dicetak lewat kehebatan Balsa Bozovic dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Tendangan kaki kiri Bozovic mendarat telak di pojok kiri gawang Arema tanpa bisa dihentikan oleh kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Setelah kedudukan 1-1, kedua tim bergantian saling serang. Namun pada akhirnya Sriwijaya FC mampu memanfaatkan peluang emas yang mereka dapatkan.

Sebuah umpan akurat Manuchekhr Dzhalilov ke arah Beto Goncalves berhasil diteruskan oleh tendangan keras Beto. Skor 2-1 untuk Sriwijaya di babak pertama.

Beberapa menit babak kedua dimulai, Sriwijaya FC mencetak gol ketiga. Hamka Hamzah menyundul umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Syahrian Abimanyu pada menit ke-48.

Baca Juga
Sebut Pribumi Dalam Pidatonya, Anies Baswedan Dipolisikan
P2TP2A akan Lindungi dan Dampingi Balita Korban Penyiksaan Ibu Kandung yang Lagi Viral
Pecahkan Rekor Tercepat Dalam Melaporkan Data Jumlah Suara, Wabup Puji KPUD Muba

Di menit ke-70, Sriwijaya FC nyaris memperlebar keunggulan menjadi 4-1 tetapi tendangan Dzhalilov hanya membentur tiang gawang.

Arema FC membuat laga kembali jadi panas saat mereka sukses memperkecil kedudukan jadi 2-3 lewat penalti Thiago Furtuoso di menit ke-81. Penalti didapat Arema usai Rivaldy Bauwo dijatuhkan oleh Hamka Hamzah di kotak terlarang.

Seperti dilansir dari cnn indonesia, di sisa waktu yang ada, Sriwijaya FC berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit tanda laga berakhir dibunyikan. Sriwiijaya FC menang 3-2 atas Arema FC.